0
Thumbs Up
Thumbs Down

Sinar Mas Land All Out Dukung B20

genpi
genpi - Fri, 20 May 2022 21:47
Dilihat: 38

GenPI.co - Sinar Mas Land mendukung B20 dengan menggelar seminar hybrid bertema Energy, Sustainability, & Climate (ESC) Task Force: Transisi ke Energi Bersih untuk Mobilitas Menuju Net Zero Emission (NZE) di Q Big, BSD City, Jumat (20/5).

Lebih dari 150 peserta mengikuti seminar bergengsi itu. Mereka terdiri dari pemerintah, badan usaha, masyarakat sipil, dan asosiasi di bidang energi.

Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid menjelaskan Indonesia bertekad mendukung inisiatif untuk memerangi perubahan iklim global dengan mencapai target emisi nol bersih pada tahun 2060 atau lebih cepat.

"Indonesia kaya akan energi baru dan terbarukan (EBT) seperti energi surya, pembangkit listrik tenaga air, panas bumi, dan angin yang bisa dimanfaatkan untuk mewujudkan target net zero emisi," ujar Arsjad.

Dia mengatakan kendala terbesar yang sering dihadapi ialah pendanaan dan teknologi.

"Kerja sama dan kemitraan antarpublik dan swasta dapat menjadi kunci dalam menghadapi kedua tantangan," ucap Arsjad.

B20 Chair dan WKU Koordinator KADIN Indonesia Bidang Maritim, Investasi, dan Internasional Shinta Widjaja Kamdani mengatakan transisi energi bukan proses yang sederhana dan singkat, melainkan harus dilakukan secara berkeadilan dan teratur.

"G20 perlu bertindak sebagai penggerak yang memberikan dukungan penuh terhadap proses transisi tersebut," ujar dia.

Deputy Chair Energy Sustainability and Climate (ESC) Task Force B20 Agung Wicaksono mengatakan elektrifikasi, pembangkitan berbasis energi terbarukan, dan efisiensi energi adalah pilar utama transisi energi, dan investasi dalam teknologi dan sektor terkait transisi energi pun semakin meningkat.

Salah satu pilar teknologi yang kami yakini akan berperan besar dalam transisi energi adalah kendaraan listrik sebagai transportasi rendah emisi.

"Hal itu juga sejalan dengan inisiatif Indonesia melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai," ucap dia.

Group CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja mengatakan pihaknya dan BSD City merasa bangga dan terhormat menjadi tuan rumah.

Menurut dia, isu yang dibahas dalam forum B20 selaras dengan visi Sinar Mas Land dalam membangun kehidupan yang lebih hijau, bersih, dan berkelanjutan.

"Sinar Mas Land juga berupaya untuk menghadirkan lingkungan hidup yang sustainable dan menjadi pionir cityscape yang berkelanjutan dari hulu ke hilir mulai dari taman-taman kota, streetscape hingga gedung-gedung perkantoran, produk residensial dan komersial untuk menghadirkan lingkungan yang nyaman untuk masyarakat," kata dia.

Sinar Mas Land juga mentransformasi salah satu proyek township-nya, yakni BSD City menjadi ekosistem smart digital cities dengan memanfaatkan teknologi sebagai jembatan untuk menuju lingkungan yang lebih baik. (*)

Video populer saat ini:

Sumber: genpi

Sinar Mas Land All Out Dukung B20

Sinar Mas Land All Out Dukung B20

Sinar Mas Land All Out Dukung B20

Sinar Mas Land All Out Dukung B20

Sinar Mas Land All Out Dukung B20

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya