0
Thumbs Up
Thumbs Down

Siap-siap! Pameran Internasional Mamin Bakal Kembali Digelar

wartaekonomi
wartaekonomi - Mon, 11 Nov 2019 23:12
Dilihat: 22
Jakarta

Pameran makanan, minuman, horeca, jasa boga, dan bakery berskala internasional, yakni Salon International de I'alimentation Interfood atau Sial Interfood akan kembali digelar di Jakarta International Expo pada 13-16 November 2019.

Sial Interfood 2019 merupakan platform yang menyediakan berbagai peluang bisnis bagi seluruh peserta pameran untuk mempromosikan produk, melakukan bisnis, dan mencari solusi untuk kebutuhan bisnis bersama.

Pameran ini juga merupakan pilihan yang tepat bagi perdagang dan pengunjung di bidang bisnis makanan dan minuman yang ingin mencari dan menemukan inovasi baru dalam industri makanan dan minuman.

Baca Juga: Ikuti Pameran Konstruksi, Dahana Optimis Dapat 30% Proyek BUMN Karya

Diketahui, industri makanan dan minuman merupakan industri strategis dan salah satu industri prioritas dalam percepatan implementasi Making Indonesia 4.0.

Hal tersebut dapat terlihat pada kontribusi industri makanan dan minuman yang mencapai 6,25% terhadap PDB nasional dan 37% terhadap PDB industri pengolahan nonmigas pada triwulan III 2019, dengan laju pertumbuhan sebesar 7,72% (CtC).

Dirjen Industri Agro Kementerian Perindustrian, Abdul Rochim mengatakan, keikutsertaan dalam pameran berskala internasional Sial Interfood 2019 diharapkan menjadi salah satu cara untuk meningkatkan ekspor produk makanan dan minuman, serta mampu menjadi pemain industri makanan dan minuman terkemuka di Asean.

"Investasi di industri mamin meningkat cukup signifikan. Oleh karena itu, perlu pemasaran, salah satu untuk memasarkan adalah memperkenalkan produk, baik dari dalam negeri ataupun luar negeri," jelasnya di Kantor Kemenperin, Senin (11/11/2019).

"Industri makanan dan minuman adalah salah satu industri yang sangat strategis, prioritas, share PDB-nya terhadap industri nonmigas pada 2015 mencapai 30,84%, tapi ini setiap tahun meningkat karena pertumbuhan industri mamin di atas rata-rata pertumbuhan industri nonmigas. 2018 sudah mencapai 35,46%," tambahnya.

Baca Juga: Jualan Produk Mamin di Australia, Indonesia Bawa Pulang US$2,38 Juta

Sial Interfood 2019 diikuti oleh lebih dari 880 perusahaan dari 30 negara dari Eropa, Asia, Timur Tengah, dan Amerika Latin.

Pameran ini juga akan dihadiri oleh 82.000 pengunjung dari dalam dan luar negeri, serta menampilkan lebih dari 28 sektor, antara lain produk susu dan telur, keju, daging, hasil laut, buah dan sayuran, kopi, peralatan horeca dan katering, perlengkapan serta peralatan memasak, mesin pengolah makanan minuman, dan lainnya.

Penulis: Bambang Ismoyo

Editor: Rosmayanti


Foto: Bambang Ismoyo

Sumber: wartaekonomi

Siap-siap! Pameran Internasional Mamin Bakal Kembali Digelar

Siap-siap! Pameran Internasional Mamin Bakal Kembali Digelar

Siap-siap! Pameran Internasional Mamin Bakal Kembali Digelar

Siap-siap! Pameran Internasional Mamin Bakal Kembali Digelar

Siap-siap! Pameran Internasional Mamin Bakal Kembali Digelar

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya