0
Thumbs Up
Thumbs Down

Shopee buka kantor di Solo

Indotelko
Indotelko - Tue, 12 Oct 2021 07:43
Dilihat: 85
Shopee buka kantor di Solo

SURAKARTA (IndoTelko) - Shopee meresmikan pembukaan kantornya di Solo yang akan membuka lapangan pekerjaan bagi 2.000 masyarakat lokal hingga tahun 2022 mendatang.

Kantor Shopee Solo Paragon hadir sebagai bagian dari upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi, dengan fokus untuk menyediakan dukungan yang berkesinambungan bagi pertumbuhan UMKM lokal di Solo dan sekitarnya.

Pembukaan kantor di Solo ini juga diharapkan dapat memberikan masyarakat lokal kesempatan untuk menjadi bagian dalam perusahaan teknologi berkelas dunia, tanpa perlu merantau ke kota besar. Berlokasi di Solo Paragon Mall, kantor ini akan menempati 2 lantai dengan luas area lebih dari 7.000 meter persegi.

Hadir meresmikan kantor ini adalah Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Direktur Shopee Indonesia Handhika Wiguna Jahja. Kantor Shopee Solo Paragon diharapkan bisa menjadi salah satu solusi untuk mengurangi jumlah pengangguran terbuka di Kota Solo yang mengalami kenaikan akibat dampak pandemi di tahun 2020 sebesar 90,59%. Di sisi lain, kantor Shopee Solo Paragon juga difokuskan untuk mengakomodir kebutuhan UMKM lokal yang kian berkembang, mulai dari pendaftaran, pelatihan dan juga program ekspor.

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka dalam video Hari Baru untuk Solo, mengajak lebih banyak perusahaan untuk membuka kesempatan kerja bagi warga Solo.

"Kami menyambut baik pembukaan Kantor Shopee di Solo Paragon dan melihat dukungan yang diberikan Shopee bagi Kota Solo sebagai angin segar untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal, selain juga akan mendukung UMKM dengan lebih maksimal. Kini masyarakat Solo tidak perlu jauh beranjak untuk menjadi besar dan bisa tetap berada di Solo untuk membesarkan tanah kelahiran mereka. Kami mengajak lebih banyak perusahaan untuk juga membuka kesempatan kerja bagi warga Solo. Kami ucapkan terima kasih bagi Shopee yang membawa Kota Solo untuk menjadi bagian penting dari komunitas dunia, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan perkembangan UMKM lokal, bersama-sama," jelasnya.

Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja dalam sambutannya menyampaikan misi #ShopeeAdaUntukSemua, khususnya dalam membangun Indonesia.

"Pemulihan ekonomi Indonesia akan bergantung pada UMKM dan tenaga kerja. Jika kita dapat menciptakan peluang dan meningkatkan ketangguhan mereka, kita dapat mencegah terjadinya pengurangan tenaga kerja yang lebih besar dan membantu membangkitkan kembali ekonomi negeri. Kantor Shopee Solo Paragon ini menjawab 2 tantangan sekaligus, dan diharapkan dapat membawa lebih banyak orang ke dalam ekosistem ekonomi digital yang kian berkembang, demi pertumbuhan ekonomi daerah. Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Walikota Surakarta dan juga jajaran, atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan kepada kami. Mari bersama memperluas dampak positif dan melayani lebih banyak masyarakat," katanya.(wn)

Read More...

Sumber: Indotelko

Shopee buka kantor di Solo

Shopee buka kantor di Solo

Shopee buka kantor di Solo

Shopee buka kantor di Solo

Shopee buka kantor di Solo

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya