0
Thumbs Up
Thumbs Down

Shopee bongkar kinerja 2019

Indotelko
Indotelko - Fri, 17 Jan 2020 10:40
Dilihat: 54
Shopee bongkar kinerja 2019

JAKARTA (IndoTelko) - Shopee berhasil menutup tahun 2019 yang luar biasa dan memprediksikan tren belanja online di tahun 2020 melalui 3 karakter kunci: Personalised, Engaging, dan Social.

Di tahun 2019, Shopee berhasil mempelopori serangkaian inisiatif yang berhasil mengubah cara konsumen berbelanja online di daerah tempatnya beroperasi. Di tahun 2020, Shopee akan berupaya untuk menyediakan pengalaman belanja online yang lebih menyenangkan, personal, dan juga interaktif.

"2019 merupakan tahun yang luar biasa bagi kami. Kami berhasil mencapai rekor terbaru dengan tetap berkomitmen pada visi kami untuk membuat belanja online yang menarik dan sosial. Hal ini dibuktikan dengan kesuksesan in-app game kami dan fitur-fitur yang terus memuaskan jutaan pengguna setiap hari. Karena e-commerce menjadi norma di tahun-tahun mendatang, tantangan selanjutnya adalah membuat belanja online lebih personal dan disesuaikan untuk setiap pengguna. Shopee percaya ini menjadi masa depan belanja online dan kami berkomitmen untuk mewujudkannya," kata Chief Executive Officer, Shopee Chris Feng dalam keterangan kemarin.

Shopee kembali menunjukkan keberhasilannya untuk memimpin pasar di tahun 2019, didorong oleh strategi yang sukses untuk memberikan pengalaman berbelanja yang sosial dan menarik. Kegembiraan adalah inti dari pengalaman Shopee melalui in-app game yang populer dan fitur pembeli yang terhibur di seluruh wilayah dimana lebih dari 1 miliar kali in-app games Shopee dimainkan pada tahun 2019 dan rata-rata 10,000 total jam konten Shopee Live ditonton dalam sehari.

Penjual dan mitra brand juga melihat pertumbuhan yang luar biasa pada Shopee di 2019. Penjual di seluruh wilayah mengalami peningkatan pesanan yang stabil sepanjang tahun, terutama selama periode belanja akhir tahun. Selain itu, lebih banyak brand dan retail telah bergabung dengan Shopee untuk menjangkau lebih banyak pembeli, dimana berbagai pilihan produk di Shopee Mall meningkat dua kali lipat pada tahun 2019.

Didukung oleh strategi suksesnya, Shopee dinobatkan sebagai aplikasi belanja nomor satu di Asia Tenggara dan Taiwan dengan Monthly Active Users (MAU) di kuartal kedua dan ketiga pada tahun 2019. Selain itu, Shopee mencetak rekor baru selama periode belanja akhir tahun dengan 80 juta barang terjual hanya dalam waktu 24 jam di festival belanja akhir tahunan, Shopee 12.12 Birthday Sale.

Indonesia
Di Indonesia, Shopee berhasil mencatatkan lebih dari 138 juta pesanan di kuartal ketiga tahun 2019, atau rata-rata lebih dari 1,5 juta pesanan per hari - pertumbuhan year-on-year sebesar 117,8%.

Shopee Indonesia berhasil mengekspor ribuan barang lokal dari UKM pilihan untuk menjangkau pasar yang lebih luas, yaitu ke Malaysia dan Singapura. Hal ini sejalan dengan visi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai Energi Digital Asia, dan mendorong kemandirian digital UMKM sebagai tonggak penting dalam pertumbuhan ekonomi nasional.

Shopee memperkirakan belanja online menjadi lebih personal, menarik, dan sosial pada tahun 2020. Sejalan dengan visi ini, Shopee akan memperkenalkan inovasi platform baru untuk menghadirkan pengalaman belanja yang menyenangkan dan personal bagi pengguna di tahun baru.

Shopee akan memperdalam penggunaan AI dan data besar untuk mengatur perjalanan belanja yang lebih personal bagi pengguna. Misalnya pada tahun 2019, Shopee memanfaatkan pembelajaran mendalam pada mesin rekomendasinya untuk memberikan saran belanja yang dapat disesuaikan bagi pengguna berdasarkan data pembelian dan penelusuran.

Di Indonesia, Shopee meluncurkan game dalam aplikasi terbarunya, Shopee Tanam, yang memungkinkan pengguna memenangkan hadiah menarik setelah mereka berhasil menanam buah-buahan pilihan dan menyirami secara teratur sampai buah siap dipanen.

Pengguna di semua pasar dapat mengharapkan pengalaman sosial yang ditingkatkan melalui Shopee Feed pada kuartal pertama 2020. Shopee Feed menawarkan berbagai fungsi sosial bagi pengguna untuk membuat konten dan berinteraksi dengan teman, sesama pembeli dan penjual di Shopee.

"Saya percaya bahwa belanja online harus membawa kesenangan dan kegembiraan bagi seluruh orang. Setiap orang di Shopee telah bekerja keras untuk membuat belanja menjadi menarik, sosial dan dipersonalisasi dimana e-commerce terus berkembang di wilayah kami. Kami sangat senang dengan apa yang akan terjadi di 2020 dan kami berharap untuk tahun yang lebih membanggakan lagi," tutup Chris.(wn)


Read More...

Sumber: Indotelko

Shopee bongkar kinerja 2019

Shopee bongkar kinerja 2019

Shopee bongkar kinerja 2019

Shopee bongkar kinerja 2019

Shopee bongkar kinerja 2019

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya