0
Thumbs Up
Thumbs Down

Shin Tae-yong Belum Terapkan Filosofi Sepakbola Timnas U-19

Nusabali
Nusabali - Fri, 17 Jan 2020 09:26
Dilihat: 32
Shin Tae-yong Belum Terapkan Filosofi Sepakbola Timnas U-19JAKARTA,
Meski suka permainan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki, Tae-yong juga suka permainan yang praktis dan tidak terlalu berlama-lama membawa bola.

Timnas U-19 saat ini sedang menjalani pemusatan latihan dan seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Ini momen pertama Tae-yong bertugas sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia. Tae-yong memang ingin timnas main praktis.

"Saat ini belum bisa saya terapkan (di TC), namun saya suka permainan sepakbola praktis. Maksudnya mengandalkan umpan-umpan pendek dengan sesekali long pass," kata Tae-yong di Cikarang.

"Tim juga harus bisa membuat pertandingan selalu menang, dan sampai TC Thailand pun akan siap-siap untuk perbaiki itu semua yang ada saat ini secara perlahan-lahan," kata Tae-yong.

Saat ini ada 53 pemain yang bergabung di pemusatan latihan. Jumlah itu bertambah setelah datangnya Braif Fatari dan Jack Brown. Tae-yong pun dua kali menggelar internal game. Tujuannya agar mudah melihat kualitas individual pemain.

"Untuk pertama kali kemampuan masing-masing dilihat dan pengorbanan diri. Itu bakal dilihat sampai Jumat," Tae-yong mengungkapkan.

Meski demikian, Tae-yong menolak mengomentari kehadiran satu di antara 59 pemainnya, termasuk Jack Brown, yang mengikuti seleksi.

Jack Brown yang gabung Selasa (14/1) lalu, terhitung telat sehari dalam seleksi tersebut. Jack Brown (18) satu diantara dua pemain di luar negeri yang dipanggil Shin Tae-yong selain Khairul Imam Zakiri.

Sementara pada seleksi hari ketiga, Shin Tae-yong mulai mengantungi kemampuan 59 pemain Timnas U-19. Fokusnya saat ini mengerucutkan skuat hingga 30 nama untuk dibawa ke Thailand pada 20 Januari.

"Setelah pemain menjadi 30 orang, saya baru akan mencari kesalahan-kesalahan yang dapat diperbaiki pada pemusatan latihan nantinya," jelas pelatih asal Korea Selatan itu.

Pada kesempatan itu, Tae-yong juga mengatur meny makanan Timnas U-19 dengan ketat. Dia melarang para pemainnya makan gorengan dan manakan yang mengandung minyak jenuh.

Hal tersebut diungkapkan Asisten Pelatih Timnas U-19, Nova Arianto. Namun makanan yang dibuat dengan cara digoreng dengan minyak belum diterapkan. Menurut Nova soal makanan diatur terutama makanan yang berbau gorengan dilarang. *
Sumber: Nusabali

Shin Tae-yong Belum Terapkan Filosofi Sepakbola Timnas U-19

Shin Tae-yong Belum Terapkan Filosofi Sepakbola Timnas U-19

Shin Tae-yong Belum Terapkan Filosofi Sepakbola Timnas U-19

Shin Tae-yong Belum Terapkan Filosofi Sepakbola Timnas U-19

Shin Tae-yong Belum Terapkan Filosofi Sepakbola Timnas U-19

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya