0
Thumbs Up
Thumbs Down

Setelah NFT kini muncul NFG, platform mobile gaming metaverse

Indotelko
Indotelko - Thu, 27 Jan 2022 08:15
Dilihat: 54
Setelah NFT kini muncul NFG, platform mobile gaming metaverse

JAKARTA (IndoTelko) -- now.gg, perusahaan cloud mobile, hari ini mengumumkan now.gg Fungible Games (NFG) yaitu platform modifikasi untuk game mobile, yang dikembangkan di mesin Unity, Unreal, dan Cocos. NFG memungkinkan unbundling game sehingga potongan-potongannya dapat dimiliki oleh orang yang berbeda, komposisi gamenya dapat dibuat ulang di cloud, dan dapat di deliver ke gamer. NFG juga memungkinkan game untuk saling terkait satu sama lainnya, dengan membagikan potongan yang tidak dibundel di sebuah game.

"Saya adalah penggemar berat Marvel dan kagum dengan cara mereka menghubungkan film untuk menciptakan Marvel Cinematic Universe. Konsep Metaverse ini, terinspirasi oleh Marvel. Oleh karena itu game saat ini dapat diasumsikan sebagai film, bagaimana jika kamu dapat menghubungkan semua hal yang ada di dalamnya menjadi suatu hal yang baru dan terhubung satu dengan yang lainnya. Hal-hal seperti senjata dan item dalam game, karakter yang dibuat, peta yang ada dan gamers yang ada, semua dapat dihubungkan melalui Portal yang dibuat seperti oleh Dr.Strange," kata Rosen Sharma, CEO dan pendiri now.gg.

Menurut Rosen, hal ini sebelumnya dianggap tak mungkin, tetapi dengan kekuatan pemrosesan cloud mobile dan pengkomposisian game yang dinamis, ini menjadi mungkin. Pihaknya pun sangat senang dengan hal ini dan menjamin akan melihat lebih banyak game terhubung ke Metaverse.

now.gg Fungible Games menggabungkan beberapa kemampuan teknis unik untuk membuat Metaverse secara mobile. Yang pertama adalah kemampuan untuk memecah permainan menjadi kode permainan, acara permainan, dan seni permainan dengan orang yang berbeda memiliki bagian permainan yang berbeda. Platform NFG dapat melakukan semua hal ini secara otomatis untuk beberapa game yang ada, atau memungkinkan pengembang melakukan ini secara terprogram. Dengan demikian game yang ada dapat diubah, ditambah atau diganti, karena game yang dibuat ini tidak di bundle dan memungkinkan pemain juga dapat memberikan sesuatu hal yang baru ke dalam game tersebut. Yang kedua adalah komposisi dinamis yang diatur secara real-time di cloud, sehingga dapat disebarkan ke para pemainnya. Ketiga adalah keterkaitan elemen yang dibuat yang dapat di monetize oleh para pembuatnya.

Dengan NFG, pengembang mendapatkan akses ke lebih banyak cara untuk membuat dan membangun gamenya, lalu pemain juga mendapatkan pengalaman yang jauh lebih kaya. NFG juga memperkenalkan tingkat interaksi baru antara gamer, pengembang game, dan publisher game. Kasus penggunaan paling sederhana dari hal ini adalah pengguna dapat menemukan dan menggunakan NFT dalam game dan menciptakan pengalaman bermain yang sepenuhnya dipersonalisasi dengan mengumpulkan gambar, tekstur, video, dan kode berbasis NFT atau non-NFT. Platform NFG juga dapat membantu pemain untuk memasukan NFT mereka untuk mereka gunakan dalam game yang mereka mainkan. Sehingga hal ini membuka peluang untuk Gamers dapat membagikan aset yang mereka punya ini ke game yang ada, sehingga dapat digunakan oleh orang lain dan memberikan peluang kepada pengembang game untuk membuka Metaverse baru.

Heya (artinya ruangan dalam bahasa Jepang), sebuah game simulasi mobile ini, adalah contoh pertama dari NFG. Di sini, para pemain dapat memodifikasi ruangan yang ada di dalam game mereka, dengan beragam aset yang ada di inventory yang mereka miliki, mereka juga dapat menciptakan ataupun membeli dari marketplace yang ada, untuk ditempatkan di ruangan yang mereka miliki. Ini membuktikan bahwa hal ini dapat dilakukan dan apabila dapat dilakukan di game lainnya, semua aset yang ada di dunia digital dapat digunakan pada game lainnya, dan NFG ini dapat menjadi portal untuk itu semua.

"NFG adalah platform baru yang menakjubkan. Ini akan mengubah bagaimana game dikembangkan di masa depan dan bagaimana pengembang berinteraksi dengan pemainnya," kata Yang GUO, Pendiri dan CEO, Heya Game. "Ini juga memberi peluang pengembang mobile game yang ada, untuk membangun Web 3.0 untuk membuka peluang bisnis yang baru. Yang pasti, Ini tidak akan mungkin terjadi tanpa cloud mobile now.gg," katanya. (SYR)

Read More...

Sumber: Indotelko

Setelah NFT kini muncul NFG, platform mobile gaming metaverse

Setelah NFT kini muncul NFG, platform mobile gaming metaverse

Setelah NFT kini muncul NFG, platform mobile gaming metaverse

Setelah NFT kini muncul NFG, platform mobile gaming metaverse

Setelah NFT kini muncul NFG, platform mobile gaming metaverse

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya