0
Thumbs Up
Thumbs Down

Setelah 16 Tahun, Karate Milik Buleleng

Nusabali
Nusabali - Mon, 09 Sep 2019 08:47
Dilihat: 26
Setelah 16 Tahun, Karate Milik BulelengTABANAN,
Kontingen Karate Porprov Buleleng keluar sebagai juara umum cabang olahraga karate pada Porprov Bali XIV/2019. Pada laga hari terakhir di GOR Debes Baru, Minggu (8/9), Buleleng menambah empat emas dari 17 emas yang diperebutkan, pluas 2 perak dan 5 perunggu.

Sedangkan posisi kedua ditempati Badung dengan 3 emas, 3 perak, dan 8 perunggu. Ketiga Bangli 3 emas, 2 perak, dan 7 perunggu. Jembrana yang juara umum Porprov 2017, tercecer di empat besar, dengan 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Urutan kelima Denpasar meraih 2 emas, 5 perak dan 6 perunggu. Tuan rumah Tabanan 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu di urutan keenam. Di peringkat tujuh Klungkung dengan 1 emas dan 2 perunggu, diikuti Gianyar meraih 1 perak, dan posisi terakhir Karangasem dengan 2 medali perunggu.

Keempat emas Buleleng pada hari terakhir, dipersembahkan di nomor kata perorangan putra atas nama Kadek Andri Dwiwahyudi. Emas kedua di kumite putra -84 kg lewat Ketut Agus Sumandiasa.

Selanjutnya emas ketiga di kata beregu putri lewat Ni Kadek Nirma Arya, Ni Ketut Ayu Anggun Pramesti, dan Nyoman Dewi Saras Arisusila. Lalu emas keempat disumbangkan di kumite putra -67 kg lewat Gede Santi.

Pelatih karate Buleleng, Kadek Yogi Parta Lesmana mengakui juara umum merupakan sejarah dan kejutan bagi Bulelen. Menurutnya, setelah waktu cukup lama, akhirnya Forki Buleleng meraih juara umum di cabor karate.

"Ini terhitung 16 tahun menunggu moment ini. Sejak 2003 lalu sempat juara umum. Akhirnya tahun 2019 kembali milik Buleleng," papar Kadek Yogi Parta Lesmana.

Disebutkan Kadek Yogi Parta Lesmana, prestasi ini sangat maksimal. Di tengah ketatnya rivalitas perburuan medali. Mulai hari pertama hingga hari ketiga.

"Ini prestasi maksimal, jelas kami sangat bersyukur. Jadi ini didapat lewat pelatihan dan kerja keras latihan. Hingga mampu meraih hasil terbaik," terang Kadek Yogi Parta Lesmana.

Bahkan, kata Kadek Yogi, perolehan medali emas melampaui target. Dari estimasi awal 2 emas, 2 perak, dan 4 perunggu. Namun berhasil meraih 4 emas, 2 perak, dan 5 perunggu.

"Ini berkah bagi Buleleng. Dengan menerjunkan 18 atlet, serta 7 pelatih dan offisial," jelas Kadek Yogi Parta Lesmana. *dek
Sumber: Nusabali

Setelah 16 Tahun, Karate Milik Buleleng

Setelah 16 Tahun, Karate Milik Buleleng

Setelah 16 Tahun, Karate Milik Buleleng

Setelah 16 Tahun, Karate Milik Buleleng

Setelah 16 Tahun, Karate Milik Buleleng

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya