0
Thumbs Up
Thumbs Down

Semua Orang Butuh Hiburan, KiosTix Jadikan Peluang Bisnis

wartaekonomi
wartaekonomi - Wed, 10 Jul 2019 22:11
Dilihat: 29
Jakarta

Saat ini semua orang butuh hiburan. Karena itu, event musik dan olahraga selalu diminati dan terus berkembang. Industri hiburan ini pun membuka berbagai peluang bisnis yang dapat digarap. Seperti berinvestasi dalam channel ticketing menjadi salah satu pilihan strategis.

Demikian diungkapkan oleh Andhika Soetalaksana, VP Sales and Partnership KiosTix. Menurutnya, hiburan akan terus berkembang. Event pun menjadi salah satu bagian dari MICE yang menarik bagi investor. Kuncinya adalah membangun komunitas karena mereka akan mendukung event. KiosTix sendiri membidik komunitas milenial, khususnya yang memiliki hobi berkumpul dan nonton bareng.

"Ruang diskusi seperti ini selain untuk edukasi, juga membangun komunitas," ujar Andika dalam kegiatan Ruang Diskusi bertajuk Event Creation & Effective Event Marketing through Social Media, yang digelar bersama Universitas Prasetiya Mulya di Bumi Serpong Damai (BSD), Rabu (10/7/2019).

Baca Juga: Enggak Zaman Beli Tiket Offline, KiosTix Tawarkan Beragam Tiket Online

Andhika kemudian membagikan pengalamannya di KiosTix dalam mengelola event yang sukses dan profitable. Dia menjelaskan bagaimana membuat manajemen event, mulai dari ide, membuat anggaran, memilih artis, sampai mengelola pengalamannya. Pengalaman tersebut diharapkan dapat dipraktikkan oleh peserta yang notabene para mahasiswa jusuran event.

Pada kesempatan yang sama, Hanesman Alkhair, Faculty Member Prasetiya Mulya, mengatakan, ruang diskusi ini sangat penting bagi mahasiswa S1 Event di Universitas Prasetiya Mulya karena salah satu syarat kelulusan, mahasiswa harus menyelenggarakan sebuah event.

Prasetiya Mulya sendiri merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia yang mempunyai jurusan S1 Event. Sejak dibuka pada 2015, perguruan tinggi ini menciptakan anak-anak muda menjadi destination orchestrator. Dia berharap mahasiswanya dapat membuat event di daerah dengan menyatukan stakeholders seperti UMKM, pariwisata, komunitas, pemerintah daerah, dan sponsor.

"Jika saat ini mahasiswa belajar dari para praktisi, maka kelak dapat menjadi salah satu kontributor peningkatan pertumbuhan ekonomi di daerah," harap Hanesman.

Baca Juga: Bitbox Line Luncurkan Rewards Festival, Bagikan Poin Gratis

Ruang diskusi semakin semarak ketika Daffa Ananda dan Hasyim Arif, event creator Meranoia Festival berbagi pengalaman bagaimana festival musik yang dikelolanya sukses dan lancar. Event yang menghadirkan lebih dari 30 musisi ternama ini berhasil menarik ribuan penonton yang berlangsung di Istora Senayan pada 22 dan 23 Juni 2019 lalu.

Hasyim Arif selaku Project Officer Maranoia Festival mengatakan, ide awal Maranoia Festival adalah bagaimana orang-orang datang ke festival musik untuk nyanyi bareng bertema cinta, bukan hanya untuk menonton penyanyi idolanya.

"Kami putuskan membuat festival musik yang mempunyai garis benang cinta, maka artis-artis yang mengisi acara juga adalah mereka yang dikenal sebagai penyanyi bertema lagu-lagu cinta," kata Hasyim Arif.

Penulis: Agus Aryanto

Editor: Rosmayanti


Foto: Agus Aryanto

Sumber: wartaekonomi

Semua Orang Butuh Hiburan, KiosTix Jadikan Peluang Bisnis

Semua Orang Butuh Hiburan, KiosTix Jadikan Peluang Bisnis

Semua Orang Butuh Hiburan, KiosTix Jadikan Peluang Bisnis

Semua Orang Butuh Hiburan, KiosTix Jadikan Peluang Bisnis

Semua Orang Butuh Hiburan, KiosTix Jadikan Peluang Bisnis

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya