0
Thumbs Up
Thumbs Down

Sempat Anjlok, Wall Street Rebound di Akhir Perdagangan

okezone
okezone - Tue, 25 Jan 2022 07:02
Dilihat: 67
Sempat Anjlok, Wall Street Rebound di Akhir Perdagangan

NEW YORK - Bursa saham AS, Wall Street balik menguat setelah aksi jual di akhir sesi menjadi ditutup lebih tinggi. Investor masuk kembali ke pasar untuk membeli saham-saham yang sudah murah dan mendorong indeks bergeser ke wilayah positif di saat bel penutupan.

Indeks Dow Jones Industrial Average terangkat 99,13 poin atau 0,29% menjadi 34.364,50 poin. Indeks S&P 500 bertambah 12,19 poin atau 0,28% menjadi 4.410,13 poin. Indeks Komposit Nasdaq meningkat 86,21 poin atau 0,63% menjadi 13.855,13 poin.

Semua 11 sektor utama S&P 500 menghabiskan sebagian besar hari perdagangan jauh di wilayah merah, tetapi pada penutupan pasar semua kecuali tiga sektor berada di zona hijau. Sektor consumer discretionary menikmati perentase keuntungan terbesar.

Baca Juga: Wall Street Anjlok, Saham Netflix Turun 21,8%

Indeks S&P 500 sebelumnya hampir mengkonfirmasi koreksi dengan muncul di jalur untuk ditutup turun lebih dari 10% dari tertinggi sepanjang masa terakhir yang dicapai pada 3 Januari, karena investor fokus pada kekhawatiran tentang Federal Reserve yang semakin hawkish dan ketegangan geopolitik.

Indeks S&P 500 pulih 4,3 poin persentase dari sesi terendah ke level penutupannya, ayunan terbesar sejak 26 Maret 2020, ketika Wall Street bangkit kembali dari kemerosotan global yang disebabkan oleh pandemi virus corona.

Pada awal perdagangan, indeks utama semuanya diperdagangkan lebih dari 2,0% lebih rendah. Indeks S&P 500 tampaknya berada di jalur untuk mengkonfirmasi koreksi, dan indeks Russell 2000 tampak seolah-olah akan mengkonfirmasi indeks berada di pasar bearish.

Baca Juga: Wall Street Anjlok, Nasdaq Jatuh 1,30%

Putaran balik sesi akhir yang tiba-tiba ini terjadi setelah S&P 500 dan Nasdaq mengalami penurunan persentase mingguan terbesar sejak Maret 2020, ketika penutupan untuk menahan pandemi mengirim ekonomi berputar ke dalam resesi paling curam dan paling mendadak dalam catatan.

"Wilayah koreksi sering menjadi sweet spot psikologis bagi investor. Mereka melihat koreksi, dan mereka melihat bahwa itu adalah bagian yang sehat dari pasar," kata Kepala Eksekutif Longbow Asset Management, Jake Dollarhide, dikutip dari Antara, Selasa (25/1/2022).


"Ketika semuanya mulai dijual, itu mendapat perhatian banyak orang, jadi saya pikir kami memiliki apa yang saya sebut kapitulasi intraday, mengeluarkan sebagian dari uang murah ini dari pasar," tambah Dollarhide.

Sumber: okezone

Sempat Anjlok, Wall Street Rebound di Akhir Perdagangan

Sempat Anjlok, Wall Street Rebound di Akhir Perdagangan

Sempat Anjlok, Wall Street Rebound di Akhir Perdagangan

Sempat Anjlok, Wall Street Rebound di Akhir Perdagangan

Sempat Anjlok, Wall Street Rebound di Akhir Perdagangan

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya