0
Thumbs Up
Thumbs Down

Sekjen RAI Apresiasi Pengembangan Moderasi Beragama

Republika Online
Republika Online - Thu, 27 Feb 2020 07:34
Dilihat: 28
Sekjen RAI Apresiasi Pengembangan Moderasi Beragama

JAKARTA -- Sekjen Rabithah Al-Alam Al-Islamy, Muhammad bin Abdul Karim Al-Issa mengapresiasi kehidupan keagamaan Indonesia yang moderat dan toleran. Menurutnya, Indonesia punya potensi yang sangat luar biasa dalam pengarusutamaan moderasi beragama.

"Atas nama Sekjen negara-negara Islam, saya sangat mengapresiasi Indonesia yang mengembangkan Islam yang adil dan moderat," kata Muhammad bin Abdul Karim Al-Issa kepada Menteri Agama Fachrul Razi dikutip di laman resmi Kemenag, Kamis (27/2).

Menteri Agama menghadiri undangan jamuan makan Duta Besar Arab Saudi Essam bin Abed al-Thaqafi di Rumah Dinas Dubes, di Jakarta, Selasa (25/02) malam.

Selain Menteri Agama, Dubes juga mengundang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Kabinet Kerja, Syahrudin, Dubes Sudan, Menteri Kehakiman Oman, dan Alwy Shihab.

Jamuan makan malam digelar sebagai wujud syukur atas anugerah yang diterima Sekjen Rabithah Al-Alam Al-Islamy (RAI) dari UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang. Muhammad bin Abdul Karim Al-Issa mendapat gelar Doctor Honoris Causa (HC) dalam bidang Sejarah Peradaban Islam. Anugerah ini diberikan karena dinilai sosoknya telah memperjuangkan penguatan moderasi Islam di dunia.

Pemberian gelar diselenggarakan melalui Rapat Senat Terbuka UIN Maliki Malang. Dalam kesempatan itu, Sekjen RAI menyampaikan orasi tentang "Menebar Islam Moderat, Menangkal Ekstremisme dan Terorisme".

Sekjen RAI mengaku bangga dengan kehidupan keagamaan di Indonesia. Dia sangat menghargai Indonesia sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia yang dapat hidup rukun dan damai.

"Saya sangat senang untuk bekerja sama dengan ormas-ormas Islam di Indonesia khususnya, karena Indonesia punya pandangan-pandangan luar biasa dalam menjalani pengembangan Islam dan Indonesia sangat menjadi model dalam rangka kerjasama dengan dunia lain dan negara-negara lain," kata Sekjen Rabithah Al-Alam Al-Islamy.

Dubes Arab Saudi menyampaikan terima kasih atas kehadiran menag dan undangan lainnya. Dubes menyampaikan bahwa pihaknya akan menggelar beberapa acara, di antaranya festival Abu Dhabi di Jakarta, dan Konferensi di Saudi Arabia.

"Harapan kami Menag bisa menghadirinya," kata Dubes seraya menandaskan semua ini tidak akan berjalan baik tanpa dukungan Kementerian Agama.


Berita Terkait
  • Gubernur Banten Ajak Perkuat Kerukunan dan Toleransi
  • Dialog Pemimpin Agama Kunci Wujudkan Perdamaian Dunia
  • Mahfud MD: Islam tak Ajarkan Anti-Kekuasaan dengan Kekerasan
Berita Lainnya
  • Arsul Sani: Salam Pancasila tak Bisa Gantikan Salam Agama
  • Pasien Diduga Corona di RSHS Pernah Pergi ke Thailand

Sekjen RAI Apresiasi Pengembangan Moderasi Beragama

Sekjen RAI Apresiasi Pengembangan Moderasi Beragama

Sekjen RAI Apresiasi Pengembangan Moderasi Beragama

Sekjen RAI Apresiasi Pengembangan Moderasi Beragama

Sekjen RAI Apresiasi Pengembangan Moderasi Beragama

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya