0
Thumbs Up
Thumbs Down

Sekarang Kamu Sudah Bisa Tolak Undangan Grup WA, Ini Caranya!

Teqnoforia
Teqnoforia - Fri, 08 Nov 2019 21:03
Dilihat: 122

Tak lagisekadar angan-angan, cara tolak undangan grup WA sekarang segera jadi kenyataanlho. Tak jarang banyak orang yang mencari tahu bagaimana cara tolak undangangrup WA.

Cara tolak undangan grup WA sering dicari sebab tak sedikit grup WhatsApp sering menjadi 'pengganggu' di jam-jam santai. Apalagi pengguna tak dapat memilih secara spesifik, siapa saja pribadi-pribadi yang dapat mengundang mereka ke dalam grup percakapan.

Selain dapatmengganggu privasi, hal ini tentu akan bikin ruang penyimpanan di memorimenjadi penuh. Belum lagi soal kuota internet yang tersedot saat kamumengaktifkan fitur unduh media secara otomatis.

Kini, fiturtersebut akhirnya diperbarui, dan kamu sebagai pengguna kali ini dapat memilihdengan bebas akun WhatsApp mana yang dapat menambahkan kamu ke dalam sebuahgrup. Kamu juga dapat memilih untuk menerima atau menolak undangan masuk kegrup percakapan. Lalu, bagaimana cara menerapkan fitur privasi teranyarWhatsApp ini?

Jelang Harbolnas nanti, Infinix Smart 4 Banting Harga Cuma 1 Juta!

Berikutlangkah-langkahnya sebagaimana dirangkum dari TheNextWeb, Kamis (7/11).

Untukmengontrol siapa saja yang dapat memasukkan kita ke grup WhatsApp, pertama-tamapengguna patut mengakses menu pengontrolan (Settings) WhatsApp. Pada halamanpengontrolan, pilih menu "Accounts" dan kemudian pilih"Privacy" dan klik "Groups". kemudian, akan timbul tiga opsi berkaitansiapa saja yang dapat memasukkan pengguna ke dalam grup, antaralain"Everyone", "My contacts", dan "My contact except".

Di sini,klik opsi "My contact except", lalu pilih siapa saja kontak yangberharap pengguna blokir, supaya mereka tak dapat memasukkan pengguna ke grupWhatsApp secara tiba-tiba. Sesudah selesai memilih, klik tombol centang yangterletak di komponen kanan bawah untuk menyimpan preferensi pengguna.

Nah,seandainya sang pemblokir berharap mengundang pengguna WhatsApp yang memblokirmereka, admin grup WhatsApp berkaitan patut mengirim tautan atau link undanganuntuk masuk ke dalam grup tersebut. Link dapat dikirimkan via private message(PM) ke pengguna bersangkutan.

Penggunayang diundang masuk ke grup tadi dapatmenimbang-nimbang, apakah akan ikut serta bergabung dengan mengklik tautanundangan atau memilih untuk tidak bergabung. Link undangan masuk ke gruppercakapan ini sendiri berlaku selama 72 jam. Seandainya ingin menerapkan caratautan link ini, pengguna dapat memilih opsi Everyone di dalam menu "Whocan add me to groups" di atas tadi.

Nah, begitulah kira-kira cara tolak undangan bergabung dalam grup WA. Selamat Mencoba ya!


The post Sekarang Kamu Sudah Bisa Tolak Undangan Grup WA, Ini Caranya! appeared first on Teqnoforia - Berita Terbaru mengenai Perkembangan Teknologi, Gadget Terbaru.

Sumber: Teqnoforia

Sekarang Kamu Sudah Bisa Tolak Undangan Grup WA, Ini Caranya!

Sekarang Kamu Sudah Bisa Tolak Undangan Grup WA, Ini Caranya!

Sekarang Kamu Sudah Bisa Tolak Undangan Grup WA, Ini Caranya!

Sekarang Kamu Sudah Bisa Tolak Undangan Grup WA, Ini Caranya!

Sekarang Kamu Sudah Bisa Tolak Undangan Grup WA, Ini Caranya!

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya