0
Thumbs Up
Thumbs Down

Satgas Covid-19 Genjot Vaksinasi Lansia

Nusabali
Nusabali - Sat, 16 Oct 2021 10:39
Dilihat: 63
Satgas Covid-19 Genjot Vaksinasi Lansia
Jajaran TNI dan Polri dalam waktu dekat akan membantu Satgas Covid-19 untuk memaksimalkan capaian vaksinasi kalangan lansia. Hal itu dibahas dalam rapat koordinasi Satgas Covid-19, Jumat (15/10), di ruang rapat lobi Kantor Bupati Buleleng. Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng Ketut Suwarmawan mengatakan pemaksimalan capaian vaksin lansia akan dilakukan secara gotong royong.

Rapat koordinasi ini untuk mensinergikan aparat desa, unsur TNI dan Polri menyangkut data-data lansia, kendala, dan teknis vaksinasi di lapangan. ''Sehingga kami harapkan vaksinasi lansia bisa tuntas," ucap Suarmawan.

Data Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng vaksinasi lansia dari target 80.637 orang, untuk dosis I sudah tercapai 71,23 persen, atau 57.440 orang. Sedangkan untuk dosis II baru mencapai 45.123 orang atau 55,96 persen.

Vaksinasi lansia terus digenjot, jelas mantan Kabag Prokom Setda Buleleng, guna mengendalikan penularan Covid-19 yang sangat rentan menyerang lansia. "Karena kondisi kesehatan lansis sudah tidak prima lagi. Sehingga kami memutuskan untuk memaksimalkan vaksinasi pada lansia," imbuh Suwarmawan.

Sementara itu, perkembangan kasus covid-19 di Buleleng Jumat (15/10), hanya ada satu kasus konfirmasi baru dari Kecamatan Tejakula. Terdata 4 pasien Covid-19 sembuh, yakni 2 orang dari Kecamatan Banjar dan seorang masing-masing dari Kecamatan Seririt dan Sawan.

Di hari yang sama juga dicatatkan kembali kasus kematian Covid-19, yakni pasien perempuan umur 65 tahun asal Kecamatan Gerokgak. Pasien ini meninggal pada Rabu (15/10), karena covid-19 dan memiliki penyakit penyerta diabetes melitus dan gangguan irama jantung.

Jumlah kasus konfirmasi kumulatif di Buleleng kini menjadi 10.425 orang. Dari jumlah itu, 9.870 orang sembuh, 533 orang meninggal dan 22 kasus aktif. *k23
Sumber: Nusabali

Satgas Covid-19 Genjot Vaksinasi Lansia

Satgas Covid-19 Genjot Vaksinasi Lansia

Satgas Covid-19 Genjot Vaksinasi Lansia

Satgas Covid-19 Genjot Vaksinasi Lansia

Satgas Covid-19 Genjot Vaksinasi Lansia

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya