0
Thumbs Up
Thumbs Down

Sarang Elang Botak Ditemukan di Cape Cod Setelah 115 Tahun

Republika Online
Republika Online - Sat, 30 May 2020 05:21
Dilihat: 50
Sarang Elang Botak Ditemukan di Cape Cod Setelah 115 Tahun

MASSACHUSETTS -- Setelah lebih dari seabad, para petugas marga satwa di Massachusetts menemukan sarang elang botak (bald eagle) bersama telurnya di Cape Cod, Amerika Serikat (AS). Penemuan ini terjadi saat populasi elang botak di AS melonjak musim ini, kata para petugas pada Rabu (27/5).

Petugas dari Divisi Perikanan dan Satwa Liar Massachusetts (MassWildlife) menemukan sarang bersejarah di Kota Barnstable. Karena sarang elang botak yang terakhir ditemukan bersama telurnya di Cape diidentifikasi pada tahun 1905 di Kota Sandwich.

Para petugas telah mendokumentasikan lebih dari 70 sarang aktif elang botak di seluruh negara bagian pada musim semi ini. Mereka melaporkan ada peningkatan dramatis dalam sarang yang baru didokumentasikan. Burung-burung saat ini sedang musim bersarang.

Pertumbuhan populasi burung menjadi berita yang disambut baik. Tetapi para petugas memperingatkan lonjakan populasi elang botak juga membawa beberapa tantangan, termasuk masalah perkelahian dengan burung lain.

Contohnya, pasangan elang botak mengambil alih sarang burung osprey di Martha's Vineyard dan mulai mengerami telur mereka. Tetapi ketika burung osprey kembali ke sarang, perkelahian terjadi dan telur-telur mereka pecah. Gangguan lainnya elang membunuh anak-anak ayam.

"Meskipun sulit bagi para pengamat untuk menyaksikan, peristiwa ini semua adalah tanda-tanda dari populasi elang yang berkembang di Massachusetts," kata MassWildlife.

"Sisi positifnya, semakin banyak orang dapat melihat elang di lingkungan mereka sendiri ketika burung-burung ini terus memperluas jangkauan mereka ke wilayah perkotaan dan pinggiran kota," ujarnya, dilansir dari CBS News, Jumat (29/5).

Ketika Massachusetts Endangered Species Act diperkenalkan pada 1990, elang botak itu terdaftar sebagai burung yang 'terancam punah' di negara bagian itu. Namun berkat upaya konservasi yang sukses, spesies ini diturunkan statusnya menjadi 'terancam' pada 2008 dan kembali menjadi 'perhatian khusus' di awal tahun ini.

Beberapa dekade yang lalu, para petugas khawatir AS akan kehilangan populasi burung nasionalnya karena penggunaan pestisida yang berlebihan. Tetapi pada 2007, burung yang pernah dianggap sebagai spesies poster dan inspirasi untuk Endangered Species Act dikeluarkan dari daftar federal Satwa Langka dan Terancam Punah.

MassWildlife juga merayakan rekor baru di New Hampshire pekan ini untuk elang botak tertua berusia 23 tahun. Burung itu telah menetas di Massachusetts. "Aman untuk mengatakan bahwa program reintroduksi elang yang dilakukan MassWildlife pada 1980-an tidak hanya menuai manfaat di Massachusetts, tetapi di seluruh New England," kata para petugas.



Berita Terkait
    Berita Lainnya
    • Sarang Elang Botak Ditemukan di Cape Cod Setelah 115 Tahun
    • Kategori Kesehatan dan Perawatan Paling Dicari di Blibli

    Sarang Elang Botak Ditemukan di Cape Cod Setelah 115 Tahun

    Sarang Elang Botak Ditemukan di Cape Cod Setelah 115 Tahun

    Sarang Elang Botak Ditemukan di Cape Cod Setelah 115 Tahun

    Sarang Elang Botak Ditemukan di Cape Cod Setelah 115 Tahun

    Sarang Elang Botak Ditemukan di Cape Cod Setelah 115 Tahun

      
    PARTNER KAMI
    JPNN
    Republika Online
    LIPUTAN6
    okezone
    BBC
    bintang
    bola
    Antvklik
    rumah123
    Rumah
    Love Indonesia
    CENTROONE
    wartaekonomi
    Voice of America
    Popular
    Gocekan
    Teqnoforia
    Angelsontrip
    Makanyuks
    telsetNews
    BisnisWisata
    Jakarta Kita
    Indonesia Raya News
    RajaMobil
    Mobil123
    Otospirit
    MakeMac
    Indotelko
    Inditourist
    TEKNOSAINS
    MotorExpertz
    Mobil WOW
    Oto
    Kpop Chart
    salamkorea
    slidegossip
    Hotabis
    INFOJAMBI
    Japanese STATION
    SeleBuzz
    Cintamobil
    Football5star
    Citra Indonesia
    OTORAI
    Sehatly
    Hetanews
    Inikata
    Nusabali
    Garduoto
    Beritakalimantan
    batampos
    covesia
    carmudi
    idnation
    inipasti
    teknorush
    winnetnews
    mediaapakabar
    carvaganza
    mediakepri
    kabarsurabaya