0
Thumbs Up
Thumbs Down

Samsung Punya Desain Ponsel Lipat Baru

Angelsontrip
Angelsontrip - Wed, 30 Oct 2019 12:00
Dilihat: 136

Samsung rupanya belum berhenti dalam upayanya untuk membuat ponsel lipat. Dalam acara Samsung Developer Conference, perusahaan Korea Selatan ini kembali memamerkan desain terbaru ponsel lipat buatannya. Namun desain ini tampak berbeda dari ponsel lipat Samsung yang sudah ada sebelumnya.

Sekilas, desain ini akan mengingatkan kita pada ponsel flip jaman dulu. Perbedaan terbesar dari ponsel flip lawas adalah tidak adanya keyboard di balik lipatan itu. Samsung memberikan layar sentuh di bagian dalamnya. Membuat ponsel ini digadang-gadang akan menjadi suksesor ponsel lipat dari Samsung.

Perusahaan ini bahkan sudah membuat video yang menunjukkan bagaimana ponsel lipat ini akan bekerja. Misalnya, ketika layar dilipat setengah saat menonton video, tampilan video itu secara otomatis akan menyesuaikan ukuran layar tersebut.

Smartphone Gaming Vivo iQOO Neo 855 Resmi Meluncur Harga Miring

Sayangnya perusahaan ini belum memberitahu secara detail spesifikasi apa yang dibawa ponsel model baru ini. Yang pasti, dalam render yang diberikan, ponsel ini akan memiliki punch hole di bagian tengah atas untuk tempat kamera depan. Selain daripada itu, perusahaan Korea ini masih bungkam. Bahkan informasi mengenai kapan perangkat ini akan hadir pun masih belum diungkap.

Dalam presentasinya, Hyesoon Jeong mengungkapkan bahwa desain ini dibuat agar smartphone lipat Samsung dapat disimpan dengan mudah di saku penggunanya. Berbeda dari Galaxy Fold yang memiliki dimensi memanjang ketika dilipat, bentuk baru ini menawarkan desain yang lebih kompak.

Bersamaan dengan itu, diperkenalkan pula One UI 2. Antar muka ini sudah dikembangkan Samsung sejak mengumumkan Galaxy Fold. Perusahaan ini mengklaim kalau versi baru antar muka ini akan lebih halus ketimbang yang sudah diberikan di Galaxy S10 dan Note 10.

Tidak hanya itu, One UI 2 diklaim akan menawarkan sejumlah hal baru, seperti beragam informasi yang lebih mudah dilihat dan diakses pengguna, kemudahan penggunaan dengan satu tangan hingga dukungan mode gelap secara penuh.

Namun harus diketahui bahwa desain lipat seperti ini bukan Samsung yang memperkenalkannya pertama kali. Motorola sudah menggunakan konsep ini untuk menghidupkan Motorola Razr yang legendaris itu. Masih mengusung desain clamshell, ponsel lipat dari Motorola ini dilaporkan akan hadir bulan depan.

The post Samsung Punya Desain Ponsel Lipat Baru appeared first on Teqnoforia - Berita Terbaru mengenai Perkembangan Teknologi, Gadget Terbaru.

Sumber: Angelsontrip

Samsung Punya Desain Ponsel Lipat Baru

Samsung Punya Desain Ponsel Lipat Baru

Samsung Punya Desain Ponsel Lipat Baru

Samsung Punya Desain Ponsel Lipat Baru

Samsung Punya Desain Ponsel Lipat Baru

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya