0
Thumbs Up
Thumbs Down

Samsung Produksi Memori Mobile Generasi Baru

Republika Online
Republika Online - Wed, 26 Feb 2020 17:11
Dilihat: 59
Samsung Produksi Memori Mobile Generasi Baru

JAKARTA-- Samsung mulai memproduksi secara massal unit memori mobile generasi berikutnya. Mereka menjanjikan bagian-bagian tersebut akan digunakan untuk membuat ponsel andalan baru secara signifikan lebih kuat.

Perusahaan mengumumkan telah memproduksi DRAM ponsel LPDDR5 16GB baru secara massal dalam siaran pers Selasa (25/2). LPDDR5 16GB adalah kapasitas top baru di jajaran memori seluler Samsung.

Samsung mengklaim selain secara signifikan lebih kuat daripada unit LPDDR5 12 GB sebelumnya, bagian baru ini juga akan menambahkan fitur 5G dan kecerdasan buatan (AI). Fungsinya untuk membantu meningkatkan grafis permainan ponsel dan fotografi pintar.

Wakil presiden senior penjualan dan pemasaran memori Samsung, Cheol Choi memasukkan berita itu sebagai langkah kunci dalam rencana pertumbuhan ponsel Samsung. Choi mengatakan Samsung telah berkomitmen untuk membawa teknologi memori naik agar konsumen bisa menikmati pengalaman luar biasa melalui perangkat mobile mereka.

"Kami sangat senang untuk tetap setia pada komitmen itu dengan solusi seluler kami yang baru dan terdepan untuk produsen perangkat global," ujar Choi, seperti yang dilansir dari Trusted Reviews, Rabu (26/2).

"Dengan diperkenalkannya jajaran produk baru yang didasarkan pada teknologi proses generasi mendatang kami akhir tahun ini, Samsung akan dapat sepenuhnya memenuhi permintaan memori di masa depan dari pelanggan global," katanya lagi.

Dari sisi spesifikasi, Samsung menawarkan memori dengan kecepatan 5.500 Mb/s kepada pengguna dan dibangun dengan proses pembuatan 10nm. Dalam istilah non-teknologi , ini berarti ponsel akan dapat menyaring data dengan lebih cepat daripada sebelumnya, jika mereka menggunakan teknologi baru.

Proses pembuatan yang lebih kecil juga harusnya membuat bagian tersebut jauh lebih hemat energi. Ponsel ini menampilkan sejumlah fitur fokus permainan, seperti layar refresh 90Hz dan 120Hz dengan kecepatan tinggi serta mode overlocking khusus.

Berita ini muncul selama dorongan luas untuk meningkatkan gim mobile. Banyak pembuat handset telah merilis ponsel gim selama tiga tahun terakhir.

Ponsel tersebut sudah termasuk ponsel gim kelas berat, seperti Razer dan Asus, serta lebih banyak perusahaan arus utama, seperti Samsung dan OnePlus.

Banyak layanan game streaming juga telah hadir selama 12 bulan terakhir. Ini termasuk Google Stadia dan Nvidia Force Now. Layanan ini memungkinkan pengguna melakukan streaming gim triple-A, seperti Destiny 2 melalui cloud.

Pun, pembuat chip Qualcomm mencari untuk meningkatkan pasar gim mobile. Perusahaan memuat CPU Snapdragon 865 terbaru dengan banyak fitur yang dirancang untuk meningkatkan grafis gim mobile.


Berita Terkait
  • Susul Google dan Apple, Samsung Kini Tutup Gerai di China
  • Ponsel Lipat Anyar Samsung Bakal Dijual dalam 4 Warna, Ini Rinciannya!
  • Laman Resmi Samsung Bocorkan Tanggal Rilis Seri S20
Berita Lainnya
  • Arsul Sani: Salam Pancasila tak Bisa Gantikan Salam Agama
  • Pasien Diduga Corona di RSHS Pernah Pergi ke Thailand

Samsung Produksi Memori Mobile Generasi Baru

Samsung Produksi Memori Mobile Generasi Baru

Samsung Produksi Memori Mobile Generasi Baru

Samsung Produksi Memori Mobile Generasi Baru

Samsung Produksi Memori Mobile Generasi Baru

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya