0
Thumbs Up
Thumbs Down

Samsung Galaxy Z Flip Lolos TKDN, Kapan Masuk Indonesia?

telsetNews
telsetNews - Tue, 21 Jan 2020 15:43
Dilihat: 33

Jakarta - Samsung tengah bersiap meluncurkan seri smartphone lipat terbarunya di Indonesia, Samsung Galaxy Z Flip. Dan berdasarkan bocoran informasi dari situs Kemenperin, perangkat ini diketahui telah lolos dari sertifikasi TKDN.

Di awal tahun 2020, Samsung telah menggebrak pasar smartphone Indonesia dengan produk Galaxy A Series terbaru, yaitu Galaxy A51 dan Galaxy A71. Dan dalam waktu dekat, perangkat flagship Samsung Galaxy S20 juga akan segera diungkap.

{Baca juga: Sempat Dirahasiakan, Ternyata Segini Harga Samsung Galaxy A71}

Tapi rupanya Samsung sedang siap-siap meluncurkan seri baru lainnya, yaitu Samsung Galaxy Z Flip. Kabar bagusnya, perangkat ini telah lolos sertifikasi TKDN dari Kementerian Perindustrian.

Seperti dilihat tim Telset.id di situs Kemenperin diterangkan bahwa perangkat smartphone Samsung dengan nomor model SM-F700F dinyatakan telah lolos TKDN. Adapun angka TKDN yang dipenuhi perangkat ini cukup tinggi yaitu sebesar 46,16%.

Berdasarkan informasi dari SAMMobile, perangkat dengan nomor model SM-F700F diketahui sebagai Galaxy Z Flip.

Galaxy Z flip adalah seri baru smartphone lipat yang akan segera diluncurkan oleh Samsung. Namun perangkat ini bukanlah penerus dari smarthone flagship Galaxy Fold yang dibanderol dengan harga Rp. 30 jutaan.

Galaxy Z Flip nampaknya akan menjadi smartphone lipat di kelas premium menengah. Raksasa elektronik asal Korea Selatan itu juga telah meluncurkan teaser untuk Galaxy Z Flip.

Teaser tersebut memperlihatkan bagian sisi perangkat yang bisa dilipat dengan bentuk menyerupai huruf Z. Samsung Galaxy Z Flip memang digadang-gadang memiliki desain lipat, mirip seperti Motorola Razr.

Beberapa bocoran spesifikasi dari Galaxy Z Flip menyebutkan bahwa perangkat ini akan mengusung layar Dynamic AMOLED berukuran 6,7 inci. Smartphone ini juga ditenagai dengan chipset Snapdragon 855 dari Qualcomm.

{Baca juga: Mendarat di Indonesia, Ini Kehebatan Samsung Galaxy A71}

Sementara untuk kameranya menggunakan Quad Camera 12 MP di bagian belakang serta kamera selfie 10MP. Kapasitas baterai yang tersedia untuk Galaxy Z Flip yaitu sebesar 3500mAh dengan pengisian baterai 15W.

Kemungkinan besar perangkat ini akan diluncurkan oleh Samsung bersamaan dengan peluncuran Galaxy S20 series. Galaxy S20 Series akan diungkap oleh Samsung di bulan Februari mendatang, tepatnya tanggal 11 Februrari 2020. [IR/HBS]

Simak Video "SAMSUNG GALAXY A51 & GALAXY A71 HANDS ON: Tampang dan Spek Mirip? Ini Bedanya"

.embed-container { position: relative; padding-bottom: 56.25%; height: 0; overflow: hidden; max-width: 100%; } .embed-container iframe, .embed-container object, .embed-container embed { position: absolute; top: 0; left: 0; width: 100%; height: 100%; }

Artikel Samsung Galaxy Z Flip Lolos TKDN, Kapan Masuk Indonesia? dan berita teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Sumber: telsetNews

Samsung Galaxy Z Flip Lolos TKDN, Kapan Masuk Indonesia?

Samsung Galaxy Z Flip Lolos TKDN, Kapan Masuk Indonesia?

Samsung Galaxy Z Flip Lolos TKDN, Kapan Masuk Indonesia?

Samsung Galaxy Z Flip Lolos TKDN, Kapan Masuk Indonesia?

Samsung Galaxy Z Flip Lolos TKDN, Kapan Masuk Indonesia?

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya