0
Thumbs Up
Thumbs Down

Saka Adhyasta Pemilu Bawaslu Bali Dikukuhkan

Nusabali
Nusabali - Sat, 15 Aug 2020 06:10
Dilihat: 33
Saka Adhyasta Pemilu Bawaslu Bali Dikukuhkan
Pengukuhan sekaligus pelantikan susunan keanggotaan Majelis Pembimbing dan Keanggotaan Pimpinan Saka dilakukan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Bali, I Made Rentin, di Gedung Kwarda Bali, Niti Mandala Denpasar, Jumat (14/8).

Pengukuhan dan Pelantikan Saka Adhyasta langsung dihadiri oleh Kabag Sosialisasi Bawaslu RI, Faizal Rahman, serta jajaran pengurus Kwarda Bali.

Rangkaian pengukuhan dan pelantikan Saka Adhyasta diawali dengan pembacaan Surat Keputusan pembentukan dan susunan keanggotaan Majelis Pemimbing dan susunan keanggotaan Pimpinan Saka masing masing dengan masa bhakti 2020-2024.

Sebagai Ketua Majelis Pembimbing Saka, langsung dikendalikan oleh Ketua Bawaslu Provinsi Bali, Ketut Ariyani, dibantu oleh anggota Bawaslu Bali, I Wayan Widyardana Putra (Divisi Pengawasan) dan I Wayan Wirka (Penindakan Pelanggaran Pemilu).

Sedangkan untuk Pimpinan Saka, dikendalikan Made Rentin selaku Ketua Kwarda Bali dan I Ketut Rudia yang juga Anggota Bawaslu Bali Divisi Hukum, Data dan Hubungan Antar Lembaga. Rentin yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, pada kesempatan tersebut menyerahkan Pataka Bendera Saka Adhyasta Pemilu, yang diterima oleh Ketua Bawaslu Bali, Ketut Ariyani.

Rentin mengatakan apresiasi kepada Bawaslu RI, khususnya Bawaslu Bali yang sudah bentuk Saka Gerakan Pramuka di lingkungan Bawaslu. Rentin berharap, Saka Adhyasta Pemilu mampu memberikan kontribusi bagi kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat. "Kami juga akan terus bersinergi untuk bisa menjadi bagian dan berkontribusi untuk suksesnya pelaksanaan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 yang akan datang," ujar mantan Kabag Umum DPRD Bali ini.

Sementara Ketua Bawaslu Provinsi Bali, Ketut Ariyani, mengatakan pengukuhan dan pelantikan Saka Adhyasta harusnya sudah dilakukan pada bulan Februari 2020. Namun karena ada wabah Covid 19, pelantikan tersebut diundur.

"Waktu itu kita sudah melakukan berbagai persiapan. Tapi karena ada wabah Covid-19, rencana tersebut batal. Hari ini (kemarin) kami dilantik tentu ini harus dijawab sebagai tantangan," papar Ariyani. Ariyani berharap, dengan telah dikukuhkanya Saka Adhyasta Pemilu, akan ada banyak kegiatan-kegiatan yang bisa dilaksanakan terutama yang berkaitan dengan peran gerakan Pramuka dalam mensukseskan Pilkada 2020.

Sebelum pelantikan Saka Adhyasta, di tempat yang sama, Bawaslu Bali juga mengadakan kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif. Sebagai peserta berasal dari anggota Gerakan Pramuka di lingkumgan Kwarda Bali. *nat
Sumber: Nusabali

Saka Adhyasta Pemilu Bawaslu Bali Dikukuhkan

Saka Adhyasta Pemilu Bawaslu Bali Dikukuhkan

Saka Adhyasta Pemilu Bawaslu Bali Dikukuhkan

Saka Adhyasta Pemilu Bawaslu Bali Dikukuhkan

Saka Adhyasta Pemilu Bawaslu Bali Dikukuhkan

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya