0
Thumbs Up
Thumbs Down

Rumah Sehat Dan Terasa Luas Dengan Konsep Yang Teratur

TEKNOSAINS
TEKNOSAINS - Mon, 06 Aug 2018 11:38
Dilihat: 474

Membangun rumah bukan hanya perkara eksterior atau desain bangunan saja, karena kita juga harus mengetahui desain interior seperti apa yang kita benar-benar inginkan dan butuhkan.

Hal tersebut akan berpengaruh terhadap furniture dan kelengkapan lainnya yang akan kita pilih. Misalnya saja kita ingin menggunakan konsep modern furniture, maka kita harus mengetahui gambaran furniture apa saja yang ingin kita gunakan di rumah kita agar rumah kita terlihat modern, sesuai dengan konsep yang diusung.

Nah sekarang kita akan mengulas furnitur eyang tepat dan kita butuhkan untuk mendapatkan rumah cantik namun tetap nyaman dan juga memiliki furniture yang fungsional. Sebelum masuk lebih jauh membahas furniture, kita harus mengetahui unsur-unsur yang menjadikan sebuah rumah sehat dan juga bersih.

Jendela

Jendela merupakan hal yang sangat penting karena menjadi keluar masuknya udara ke dalam rumah. Apabila sirkulasi udara di dalam rumah baik, maka penghuni rumah juga akan jarang terkena penyakit. Karena ada banyak sekali penyakit-penyakit yang ditularkan melalui udara. Udara yang kotor dari dalam rumah harus dikeluarkan dan digantikan dengan udara bersih dari luar rumah.

Setiap ruangan wajib punya jendela sendiri. Ruang tamu, kamar, dapur bahkan gudang harus kita buatkan jendela yang memadai agar sirkulasi udara lancar. Jangan lupa juga mengusahakan jendela agar menghadap atau mendapat cahaya matahari.

Plafon

Tinggi plafon juga memberikan pengaruh kepada sirkulasi udara. Apabila plafon rumah tinggi, maka sirkulasi udara menjadi lebih baik, namun hal tersebut juga akan memperlambat panas karena sinar matahari lama untuk masuk ke dalam rumah, hal tersebut akan membuat rumah menjadi cepat lembab.

Kita bisa juga bisa konsultasikan dengan ahlinya agar tidak salah memilih bahan plafon apalagi kalau ternyata plafon nya kemahalan.

Tanaman

Tanaman tidak hanya untuk memperindah ruangan, namun juga karena tanaman mengeluarkan oksigen yang dapat memberikan kesegaran bagi penghuni di dalam rumah. Namun jangan sampai lupa untuk merawat dan membersihkannya agar tidak menjadi sarang penyakit.

Tanaman juga kita bisa tempatkan di ruangan-ruangan yang mendapat sirkulasi udara dan cahaya matahari cukup. Kita bisa tempatkan di teras rumah, teras belakang bahkan ruang tamu.

Untuk furniture rumah dengan konsep modern, kita harus memilih furniture dengan desain yang sederhana namun fungsional.Berbeda apabila kita menggunakan konsep klasik, karena konsep klasih menggunakan furniture Indonesia dengan banyak aksen dan hiasan sehingga terkesan ramai.


Konsep modern berfokus kepada fungsi dari perabotan itu sendiri bila dibandingkan dengan hiasan furniture. Furniture modern juga membuat rumah kita terkesan lebih luas karena tidak memakan banyak tempat.

Sumber: TEKNOSAINS

Rumah Sehat Dan Terasa Luas Dengan Konsep Yang Teratur

Rumah Sehat Dan Terasa Luas Dengan Konsep Yang Teratur

Rumah Sehat Dan Terasa Luas Dengan Konsep Yang Teratur

Rumah Sehat Dan Terasa Luas Dengan Konsep Yang Teratur

Rumah Sehat Dan Terasa Luas Dengan Konsep Yang Teratur

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya