0
Thumbs Up
Thumbs Down

Rp 8,8 M untuk Sewa Kendaraan Dinas

Nusabali
Nusabali - Fri, 06 Dec 2019 08:05
Dilihat: 24
Rp 8,8 M untuk Sewa Kendaraan DinasTABANAN,
Pemerintah Kabupaten Tabanan alokasikan anggaran sewa kendaraan dinas tahun 2020 sebesar Rp 8,8 miliar lebih. Jumlah ini untuk sewa kendaraan dinas sebanyak 124 unit. Saat ini pengadaan tersebut masih proses lelang di Lembaga Pengadaan Barang dan Jasa (LPBJ).

Dari data yang diperoleh di website Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Tabanan, harga perkiraan sementara (HPS) senilai Rp 8,8 miliar bernama Belanja Sewa Sarana Mobilitas Darat. Jumlah anggaran itu untuk sewa kendaraan sebanyak 124 unit dalam jangka waktu 1 tahun di 2020. "Sedang proses pascakualifikasi," ujar Kepala LPBJ Ni Made Murjani, Kamis (5/12).

Dikatakannya, anggaran tersebut berasal dari APBD. Proses lelang diharapkan lancar dan ada pemenang sehingga per 1Januari 2020 sudah bisa beroperasi.

Murjani mengakui, memang kondisi kendaraan dinas sekarang sudah berumur dan rusak. "Umur mobilnya saya tidak tahu pasti, tetapi kemarin sempat mogok saat saya bawa ke Baturiti," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Tabanan Dewa Ayu Sri Budiartini, mengatakan anggaran sewa kendaraan dinas memang senilai Rp 8,8 miliar. Jumlah anggaran ini masih sama dengan tahun 2019. Namun untuk jumlah kendaraan yang disewa di 2019 dia tidak hafal. "Yang jelas jumlahnya 100 unit lebih untuk operasional perangkat daerah," ujarnya.

Disebutkan memilih untuk sewa kendaraan lantaran sudah sesuai dengan pertimbangan. Sebab sewa kendaraan dianggap lebih murah dan efektif. Serta tidak perlu anggaran pemeliharaan, samsat, suku cadang, dan lainnya. "Sehingga pemkab tinggal memakai barang siap pakai yang sudah bagus tanpa tambahan biaya lain kecuali BBM, serta kendaraan juga diasuransikan," bebernya.

Mengapa tidak membeli saja sehingga akan menjadi aset Pemkab Tabanan? Menurut Dewa Ayu Sri Budiartini, jika membeli tentu tidak cukup anggaran dan lebih boros anggaran. Di samping itu Pemkab Tabanan perlu kendaraan dengan jumlah lebih dari 100 unit. "Jadi pilihan untuk sewa kendaraan sudah dipertimbangkan matang sejak dulu," tandasnya. *des
Sumber: Nusabali

Rp 8,8 M untuk Sewa Kendaraan Dinas

Rp 8,8 M untuk Sewa Kendaraan Dinas

Rp 8,8 M untuk Sewa Kendaraan Dinas

Rp 8,8 M untuk Sewa Kendaraan Dinas

Rp 8,8 M untuk Sewa Kendaraan Dinas

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya