0
Thumbs Up
Thumbs Down

Rossi Pesimis Lihat Performanya, Mau Pensiunkah?

MotorExpertz
MotorExpertz - Sun, 11 Apr 2021 13:46
Dilihat: 39
Rossi Pesimis Lihat Performanya, Mau Pensiunkah?

LOSAIL, ME. Performa Valentino Rossi di dua seri awal musim MotoGP 2021 ini, memang sangat kontras dibanding duo pabrikan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales yang menggunakan motor yang sama.

Titik masalah bagi Rossi adalah kinerja grip roda belakang motornya. Ini adalah satu-satu problem yang belum dipecahkan Rossi sejak musim lalu. Padahal, Rossi dapat motor dan sasis yang sama dengan tim pabrikan.

Hal ini tentunya sangat mengherankan, lantaran hanya Rossi saja yang tampaknya selalu menderita. Di GP Doha lalu Rossi mengaku kesulitan di babak kualifikasi sehingga hanya dapat grid di posisi ke-21.

Lalu sebelum race, Rossi bilang kecepatannya konstan saat melakukan simulasi di FP3 dan FP4, hanya saja performa motornya enggak cukup untuk bersaing dengan rider di depan.

Hasilnya betul saja, meski mampu merengsek, Rossi hanya mampu memperbaikan posisinya dengan finish ke-16. Ini adalah catatan dan hasil terburuk sejak 25 tahun Rossi di MotoGP.

Seri selanjutnya, di seri tiga mendatang akan digelar di Eropa, tepatnya di sirkuit Portimao, Portugal. Catatan Rossi di sini juga cukup mengkhawatirkan, di mana musim lalu Rossi finish ke-12.

"Saya gak tahu, karena setiap tahun banyak perubahan. Jelasnya, di Eropa ada banyak trek bagus buat saya. Jadi, kami berharap saat kembali ke Eropa kami bisa lebih kuat.

"[Saat balapan] kami menemukan beberapa perbedaan setingan pada elektronik di mana saya bisa bertahan dengan kecepatan lebih konstan. Sayangnya, kami menemukannya di pagi hari dan posisi saya di awal sangat buruk," ujar Rossi.

Hasil-hasil ini tentunya juga berhubungan dengan kinerja Rossi secara fisik. Dengan usia Rossi yang kini berada di umur 42 tahun, tentunya ada penurunan dari segi gaya balap dan insting dalam hal mengambil keputusan. Meski sudah gak muda lagi, semua fansnya tetap berharap, Rossi tetap tampil kompetitif.

"Sekarang sangat sulit karena semua pebalap, semua motor sangat kuat dan gap 10 detik [dari rider pemenang] Anda berada di urutan 15. Kami harus melihat trek balapan lain mulai dengan Portimao, kami akan mencoba memahami jika kami ingin lebih baik dan kompetitif," tandas Rossi.


Apakah pernyataan beliau kali ini pertanda, kalau musim ini waktunya memtuskan untuk pensiun? Jawabannya hanya Rossi yang tahu, ya...

Sumber: MotorExpertz

Rossi Pesimis Lihat Performanya, Mau Pensiunkah?

Rossi Pesimis Lihat Performanya, Mau Pensiunkah?

Rossi Pesimis Lihat Performanya, Mau Pensiunkah?

Rossi Pesimis Lihat Performanya, Mau Pensiunkah?

Rossi Pesimis Lihat Performanya, Mau Pensiunkah?

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya