0
Thumbs Up
Thumbs Down

Risma Dorong Anak Surabaya Gemar Makan Ikan

Republika Online
Republika Online - Mon, 04 Nov 2019 06:05
Dilihat: 22
Risma Dorong Anak Surabaya Gemar Makan Ikan

SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mendorong anak Surabaya gemar makan ikan lewat kampanye gerakan Aisumaki (Anak Indonesia Suka Makan Ikan) yang diinisiasi Lembaga Manajemen Infaq (LMI). Menurutnya anak-anak di Surabaya perlu didoroang agar gemar makan ikan, karena memiliki kandungan yang bisa mencerdaskan generasi masa depan.

"Kenapa harus makan ikan, karena di dalam ikan ada unsur-unsur yang akan membantu kecerdasan kita, membantu kita mudah belajar, mudah konsentrasi dan mudah menerima masukan yang baik," kata Risma di Surabaya, Ahad (3/11).

Wali kota perempuan pertama di Surabaya itu menjelaskan, dalam kandungan ikan terdapat sumber protein dan omega 3 yang baik untuk tumbuh kembang tubuh dan kecerdasan anak. Maka dari itu, kata dia, dorongan agar anak-anak gemar makan ikan harus dikampanyekan, demi melahirkan generasi muda yang cerdas.

"Kalau di usia kalian gemar makan ikan, maka kalian akan bisa cerdas. Kalau kalian cerdas dan pintar maka kalian bisa berhasil dan sukses," ujar Risma.

Menurutnya, walaupun warisan genetik turut berpengaruh terhadap kecerdasan anak, namun kandungan gizi dari makanan yang dikonsumsi berpengaruh lebih besar. Untuk itulah, anak-anak harus didorong menkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi, termasuk ikan. Apalagi, ada kandungan omega 3 yang akan berpengaruh dalam pembentukan Intelligence Quotient (IQ).

"Ikan itu lemaknya sedikit, tapi dia ada kandungan omega 3 yang dapat membuat orang bisa cerdas," ujar Risma menegaskan.

Presiden UCLG Aspac ini menilai, perkembangan kecerdasan ini sangat diperlukan. Mengingat di era globalisasi ini persaingan semakin ketat. Terlebih, pemerintah telah mencanangkan industri 4.0 yang menuntut kreativitas dari sumber daya manusia yang dimiliki.

"Jika kalian bisa sukses dan berhasil, maka kalian juga bisa membantu adik-adik kalian, keluarga kalian, bahkan juga tetangga kalian," kata Risma.

Aisumaki merupakan program LMI yang bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa melalui gizi. Kampanye ini sekaligus menjadi program pemberdayaan usaha kuliner olahan ikan. Secara berkelanjutan, LMI terus berupaya menggalakkan penyuksesan kampanye agar masyarakat Indonesia gemar mengonsumsi ikan.


Berita Terkait
  • Wali Kota Risma Ajak Anak Surabaya Gemar Makan Ikan
  • Ini Kata Camat Buat Birokrat yang tidak Loyal ke Risma
  • Risma Blusukan, Chusnul: Punya Empati pada Rakyat Surabaya
Berita Lainnya
  • Viola Davis Ikut Tanggapi Martin Scorsese
  • Dompet Dhuafa Ajak Sumbang Sepatu Layak Pakai di EJM 2019

Risma Dorong Anak Surabaya Gemar Makan Ikan

Risma Dorong Anak Surabaya Gemar Makan Ikan

Risma Dorong Anak Surabaya Gemar Makan Ikan

Risma Dorong Anak Surabaya Gemar Makan Ikan

Risma Dorong Anak Surabaya Gemar Makan Ikan

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya