0
Thumbs Up
Thumbs Down

Review Spesifikasi Terbaru dari New Pajero Sport 2021

RajaMobil
RajaMobil - Mon, 02 Aug 2021 19:30
Dilihat: 104
Review Spesifikasi Terbaru dari New Pajero Sport 2021

Melalui virtual launching, Mitsubishi telah resmi meluncurkan SUV (Sport Utility Vehicle) andalannya, New Pajero Sport 2021. Dalam acara bertajuk Live The Adventure With New Pajero Sport 2021 itu, pihak Mitsubishi membeberkan beberapa fitur baru secara mendetail. Melalui acara yang digelar pada 16 Februari 2021, diketahui bahwa spesifikasi New Pajero Sport Dakar mendapat penyegaran.

Mobil SUV andalan Mitsubishi terlebih dulu hadir di pasar Thailand pada 2019 dan baru bisa dihadirkan di Indonesia tahun ini. Hadir dengan bahasa desain Dynamic Shield, New Pajero Sport 2021 membawa perubahan yang cukup menonjol di beberapa bagian. Jika diperhatikan dengan mendetail, perubahan terlihat pada segi eksterior terutama lampu dan desain grille.

Meski ada beberapa penyegaran, namun mobil yang menyasar pasar untuk kelas atas ini masih mempertahankan DNA SUV yang gagah. Dengan beberapa perubahan yang menjadikannya semakin unggul. SUV ini diketahui hadir dengan varian harga mulai dari Rp 502 juta hingga Rp 733 juta. Selain itu, New Pajero Sport 2021 Hadir dengan 6 tipe yang mana masing-masing memiliki keunggulan yang berbeda.

Spesifikasi New Pajero Sport 2021 yang Hadir dengan Bahasa Desain Dynamic Shield

Irwan Kuncoro mengklaim bahwa New Pajero Sport 2021 yang hadir di pasar Indonesia memiliki spesifikasi yang sama dengan pasar Global. Irwan Kuncoro merupakan direktur penjualan dan pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Ia menjelaskan ada beberapa tipe yang menggunakan sunroof. Seperti pada tipe Dakar Ultimate 42 dan 44 yang menjadikan fitur tersebut sebagai unggulannya.

Di pasar Tanah Air, SUV ini memiliki posisi yang kuat sejak pertama kali kehadirannya yaitu pada 2009 silam. Oleh karenanya, pihak MMKSI yakin bahwa kehadirannya kini akan mendapat respon positif dari pasar otomotif dalam negeri. Terlebih lagi dari awal diperkenalkannya SUV ini, populasi Pajero Sport di Indonesia sudah mencapai 164.773 unit.

Dengan hadirnya 6 tipe pada New Pajero sport 2021, berikut ini spesifikasi dari masing-masing tipe. Mulai dari spesifikasi pada bagian, interior, eksterior, mesin dan juga fitur yang menjadi unggulan.

Eksterior

Jika kita perhatikan secara mendetail, pada bagian eksterior ini terdapat beberapa perbedaan dari masing-masing tipe. Misalnya pada bagian lampu, untuk tipe GLX dan Exceed masih menggunakan lampu jenis halogen sebagai lampu utama maupun lampu kabut. Sementara pada semua tipe Dakar, sudah menggunakan lampu dengan tampilan mewah yaitu LED.

Desain lampu ini dibuat hingga tiga tumpuk seperti LED Foglamp, LED Active Cornering Lamp dan lampu sein. LED Active Cornering Lamp ini berguna untuk menerangi jalan secara otomatis ketika melewati medan yang berbelok atau menikung ketika malam hari.

Interior

Pada semua tipe Dakar, hadir dengan fitur yang menarik, yaitu sebuah remote control. Fungsi fitur ini memungkinkan penggunanya untuk membuka pintu melalui smartphone. Namun untuk bisa menggunakannya kalian harus mengunduh aplikasi tersebut terlebih dulu.

Spesifikasi dari ketiga tipe New Pajero Sport 2021 ini terletak pada tuas transmisi, lingkar kemudi serta jok yang berbalut kulit. Bahkan ketiganya sudah mendapat kelengkapan fitur seperti Electronic Parking Brake with Auto Hold. Namun untuk tipe Dakar 42 dan Dakar Ultimate 42 AT terdapat kelengkapan fitur kamera mundur.

Baca Juga: Alasan Harus Pilih New Pajero Sport atau New Fortuner TRD Sportivo

Lain halnya dengan tipe Dakar Ultimate 44 AT yang sudah dibenamkan Multi Around View Monitor. Uniknya pada tipe Dakar ini juga dilengkapi dengan sunroof. Nah, untuk sistem audio, pada tipe GLX rupanya masih menggunakan wide 2DIN. Berbeda dengan Exceed yang berupa layar sentuh 7 inci. Sementara pada tipe Dakar lebih unggul yaitu berupa layar sentuh 8 inci.

New Pajero Sport menawarkan kabin yang lebih mewah dengan kualitas tinggi yang menjadikannya semakin nyaman digunakan. Beberapa perubahan juga turut dihadirkan pada :

  1. New Head Unit 8 inci dengan SDA (Smartphone-Link Display Audio)
  2. New LCD Meter Cluster 8 inci
  3. Multi Around View Monitor
  4. New Design Dual Zone Climate Control AC
  5. New Auto Dimming Rear-view Mirror
  6. New Hand Free Steering Switch
  7. New Floor Console
  8. New AC Power Outlet
Velg

Beralih ke bagian kaki, spesifikasi New Pajero Sport 2021 ini hadir dengan 2 jenis velg. Khusus untuk tipe GLX, masih menggunakan velg berukuran 16 inci. Sementara pada jenis lainnya sudah menggunakan velg berukuran 18 ini yang menjadikannya tampil lebih gagah.

Namun pada beberapa tipe GLX dan Exceed velg yang digunakan merupakan material alloy single tone. Berbeda dengan tipe Dakar yang sudah menggunakan velg bermaterial alloy two tone. Khusus untuk tipe Dakar Ultimate, terdapat fitur lengkap Power Back Door dengan kick sensor. Dengan kata lain, ketika pengguna ingin membuka bagasi belakang maka cukup menggerakkan kaki di bawah bumper saja.

Fitur

Beralih ke bagian fitur, spesifikasi New Pajero Sport 2021 hadir dengan fitur keselamatan yang mumpuni. Semua tipe SUV ini sudah dibekali dengan ISOFIX Child Seat, immobilizer, Electronic Brake Force Distribution dan Anti-lock Braking System. Hanya saja terdapat sedikit perbedaan pada bagian airbag.

Pada tipe GLX dan Exceed hanya terdapat 2 fitur airbag saja, sementara pada seluruh tipe Dakar terdapat 7 airbag. Perbedaan ini sangat menonjol namun tetap tidak mengurangi keunggulan lain yang juga ditawarkan di dalamnya. Selain itu tipe Dakar juga hadir dengan kelengkapan fitur yang menjadi unggulan.

Seperti Ultrasonic Misacceleration Mitigation System, Trailer Stability Assist dan Hill Start Assist. Ada lagi fitur lain berupa Active Stability & Traction Control serta Brake Assist. Namun khusus untuk tipe Dakar Ultimate terdapat 4 fitur yang juga tak kalah unggul, seperti:

  1. Rear Cross Traffic Alert (RCTA)
  2. Lane Change Assist (LCA)
  3. Blind Spot Warning (BSW)
  4. Forward Collision Mitigation System (FCM).
Mesin

Pada bagian mesin spesifikasi New Pajero Sport 2021 pada tipe GLX dan Exceed dipersenjatai dengan mesin yang sama. Adapun itu mesin dengan empat silinder kapasitas 2.5 liter commonrail turbo dengan kode 4D56. Dengan total tenaga yang hanya 136 PS pada torsi 4.000 rpm dengan diawali torsi puncak 324 Nm pada 2.000 rpm. Penyalurnya tersedia dalam opsi manual atau otomatis pada 5 percepatan.

Berbeda dengan tipe kelas atas, yaitu Dakar dan Dakar Ultimate. Keduanya tertanam jantung 4N15 dengan ruang bakar yang lebih kecil yaitu 2.4 liter yang berada di balik bonnet. Meskipun demikian, kubikasi bukanlah segalanya karena aransemen VGT-Intercoolernya menyajikan tenaga yang kuat. Dengan 181 PS pada 3.500 rpm serta kemampuan torsi 430 Nm yang bisa dicapai pada 2.500 rpm. Penyalurnya lebih besar dari tipe lainnya yaitu mencapai daya 8 kecepatan otomatis.

Dakar Ultimate 44 juga memiliki sistem penggerak 4WD Super Select-II untuk memudahkan menerjang medan berat. Sementara Dial Selector memungkinkan dari 2WD berganti 4WD ketika berada di kecepatan 100 kpj. Namun perlu kalian ingat, perpindahan menuju rasio pendek ini harus dilakukan ketika kondisi berhenti. Potensinya juga didukung off road mode guna menyesuaikan gigitan traksi sesuai jalur. Spesifikasi New Pajero Sport 2021 juga tersedia seleksi Rock, Sand, Mud/Snow dan Gravel.


The post Review Spesifikasi Terbaru dari New Pajero Sport 2021 appeared first on Review dan Berita Mobil.

Sumber: RajaMobil

Review Spesifikasi Terbaru dari New Pajero Sport 2021

Review Spesifikasi Terbaru dari New Pajero Sport 2021

Review Spesifikasi Terbaru dari New Pajero Sport 2021

Review Spesifikasi Terbaru dari New Pajero Sport 2021

Review Spesifikasi Terbaru dari New Pajero Sport 2021

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya