0
Thumbs Up
Thumbs Down

Rekor dan Kado Istimewa "The Daddies" Yang Tetap Bersinar Di Usia Senja

Antvklik
Antvklik - Mon, 26 Aug 2019 02:51
Dilihat: 31
Tak ada yang mengira, jika Ganda Putra Senior Indonesia, Hendra Setiawan dan Muhammad Ahsan, masih bersinar dan meraih gelar Juara Dunia di tahun 2019, saat usia mereka tak muda lagi. Hendra, kelahiran Pemalang, Jawa Tengah, 25 Agustus 1984, sedang merayakan hari ulang tahunnya yang ke-35. Sementara Muhammad Ahsan, kelahiran Palembang, Sumatera Selatan, 7 September 1987, sebentar lagi akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke-32.

newsplus.antvklik.com - Ganda putra yang kerap dijuluki "The Daddies" ini sukses mengalahkan Ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, yang sama-sama berusia 24 tahun, lewat pertarungan "Rubber Game" 25-23, 9-21, dan 21-15. Raihan gelar ini mengukuhkan rekor Indonesia, sebagai "Raja Ganda Putra" di kejuaraan dunia bulutangkis. Ini gelar ke-sepuluh, sejak even ini digelar tahun 1977, atau terbanyak diantara negara lain.Ganda-ganda Indonesia yang sukses menjadi juara dunia itu adalah, Tjuntjun/Johan Wahyudi (1977), Ade Chandra/Christian Hadinata (1980), Ricky Subagja/Rudy Gunawan (1993), Ricky subagja/Rexy Mainaky (1995), Candra Wijaya/Sigit Budiarto (1997), Halim/Tony Gunawan (2001), Markis Kido/Hendra Setiawan (2007), dan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan (2013, 2017). Raihan ini juga memupus paceklik gelar "Ganda Putra" di perhelatan tahun 2017 dan 2018. Tahun 2018, Indonesia bahkan, pulang tanpa tanpa gelar,

"Meraih gelar juara dunia dan All England pada tahun 2019, sama sekali kami tidak mengira, semoga ini bisa menjadi motivasi ke depan," ujar Hendra yang kini menjadi pemain Indonesia tersukses di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, meraih empat gelar, setelah tahun 2007, 2013, 2015, dan 2019. Tahun 2007 berpasangan dengan Markis Kido, sementara tiga lainnya bersama Muhammad Ahsan. Pencapaian Hendra ini menyamai Lilyana Natsir, pebulutangkis Indonesia yang lain yang juga empat kali juara dunia, di nomor ganda campuran pada tahun 2005 dan 2007 berpasangan dengan Nova Widianto dan, 2013 serta 2017 berpasangan dengan Tontowi Ahmad.

Menjaga semangat dan motivasi, dan disiplin waktu latihan kunci menjaga penampilan di lapangan.[/caption]

Semula tak diprediksi masih bisa bertahan di persaingan papan elit dunia bulutangkis, namun Pasangan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan ternyata masih bisa menembus tujuh final, turnamen series BWF, tiga diantaranya menjadi juara, termasuk menjuarai All England 2019 lalu. Sebelumnya juga juara Asian Games 2014.

Sementara buat Muhammad Ahsan, gelar ini menjadi yang ketiga, setelah 2013 dan 2015. Tahun 2017, sebetulnya Ahsan juga mampu menembus final ganda putra, bersama dengan Rian Agung Saputro. Namun mereka kalah dari Ganda Cina, Liu Cheng/Zhang Nan.

"Alhamdulillah, senang dan bangga, bisa menjadi juara di even ini, kami tidak memprediksi sejak awal. Target kami adalah fokus main, dan memenagkan tiap pertandingan," ujar Ahsan.

Hasil ini membuat "The Daddies" layak diperhitungkan di Olimpiade 2020. Kini semua pemain terus berpacu menabung poin. Hendra dan Ahsan sendiri saat ditemui di sela sela latihan mengatakan belum ingin pensiun, dan masih ingin bermain selagi masih bisa bersaing. Dan kenyataannya masih bisa berada di jajaran elit, persaingan papan atas.

Keluarga adalah sumber motivasi lain buat Hendra Setiawan dan Muhammad Ahsan, tak jarang membawa anak-anaknya naik ke podiun gelar juara.[/caption]

"Kami masih ingin bermain, selagi masih bisa bermain, kuncinya tetap jaga semangat dan motivasi," ujar Hendra Setiawan yang pernah meraih Medali Emas Olimpiade 2008 berpasangan dengan Markis Kido. Yup..Selamat.. The Daddies yang tetap bersinar di usia senja.

Sumber: Antvklik

Rekor dan Kado Istimewa "The Daddies" Yang Tetap Bersinar Di Usia Senja

Rekor dan Kado Istimewa "The Daddies" Yang Tetap Bersinar Di Usia Senja

Rekor dan Kado Istimewa "The Daddies" Yang Tetap Bersinar Di Usia Senja

Rekor dan Kado Istimewa "The Daddies" Yang Tetap Bersinar Di Usia Senja

Rekor dan Kado Istimewa "The Daddies" Yang Tetap Bersinar Di Usia Senja

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya