0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ramah Lingkungan, Bagikan Daging Kurban Gunakan Besek

Nusabali
Nusabali - Mon, 12 Aug 2019 06:33
Dilihat: 26
Ramah Lingkungan, Bagikan Daging Kurban Gunakan BesekBANGLI,
Tujuannya untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dan mendukung program Gubernur Bali. Agar ramah lingkungan, panitia mengganti kantong plastik dengan besek. Panitia memotong 25 ekor kambing dan 9 ekor sapi.

Ketua Panitia Pemotongan Hewan Kurban Masjid Agung Bangli, Satria Maladi, mengungkapkan sebanyak 25 ekor kambing disebelih merupakan sumbangan umat. Sedangkan 9 ekor sapi, dua di antaranya sumbangan dari Pemkab Bangli. Dari seluruh hewan kurban, dapat daging bersih yang diperoleh sebanyak 1 ton lebih. "Daging akan diberikan kepada 1.000 umat di wilayah kecamatan Bangli," ungkapnya.

Dikatakan, pembagian daging mulai menggunakan besek meski tidak bisa menyeluruh. Menurut Maladi karena waktu yang sudah memet tidak bisa menyediakan besek terlalu banyak. "Kami belum bisa bungkus semua menggunakan besek karena besek yang kami dapat terbatas. Selain itu harganya cukup mahal dibandingkan harga kantong plastik," jelasnya. Panitia beli besek di Banjar Tanggahan, Desa Sulahan, Kecamatan Susut.

Penggunaan besek merupakan salah satu upaya mengurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai. "Mudah-mudahan tahun depan seluruhnya bisa menggunakan besek," harapnya. Sebagai bentuk kebersamaan, pihaknya juga memberikan daging kurban ke masing-masing kepala lingkungan yang ada warga Muslim yang tinggal di lingkungan tersebut. "Warga kami cukup banyak di wilayah Bangli seperti di Kelurahan Bebalang, Kelurahan Cempaga, Kawan, dan lainnya," ujarnya.

Dikatakan, sebelum penyembelihan hewan kurban lebih dulu dilakukan pengecekan kondisi hewan oleh petugas dari Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP) Bangli. "Dicek dulu kondisinya untuk memastikan layak tidaknya dagingnya dikonsumsi. Hasil pengecekan daging hewan kurban dalam kondisi baik dan layak konsumsi," imbuhnya. *esa
Sumber: Nusabali

Ramah Lingkungan, Bagikan Daging Kurban Gunakan Besek

Ramah Lingkungan, Bagikan Daging Kurban Gunakan Besek

Ramah Lingkungan, Bagikan Daging Kurban Gunakan Besek

Ramah Lingkungan, Bagikan Daging Kurban Gunakan Besek

Ramah Lingkungan, Bagikan Daging Kurban Gunakan Besek

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya