0
Thumbs Up
Thumbs Down

Pulihkan Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya Dorong Gerakan Kaum Muda

okezone
okezone - Sun, 28 Nov 2021 22:03
Dilihat: 75
Pulihkan Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya Dorong Gerakan Kaum Muda

JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya mendukung gerakan kaum muda untuk memulihkan lingkungan hidup. Kehadiran anak-anak muda Green Leadership Indonesia sejak awal tahun menjadi semakin menguatkan optimisme bangsa untuk maju dengan pembangunan berwawasan lingkungan.

"Saya dukung penuh dan kita akan laksanakan sepanjang waktu bersama para generasi muda Green Leaders perintis tersebut. Terima kasih atas inisiatif yang sangat baik ini," ujar Siti Nurbaya dalam pernyataan tertulis, Minggu (28/11/2021).

Sebelumnya, Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan KLHK, Bambang Supriyanto mengungkapkan, KLHK terus berupaya melibatkan semua pihak khususnya kaum muda dalam pengelolaan lingkungan melalui program "Kaum Muda Bergerak Pulihkan Lingkungan".

Program tersebut merupakan wadah bagi kaum muda untuk mengambil peran dan berpartisipasi secara aktif dalam pemulihan lingkungan.

Menteri Siti Nurbaya mengatakan, momen penyatuan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Kehutanan pada awal pemerintahan Presiden Jokowi di akhir 2014 dan mulai direlaisasikan pada Januari dalam Perpres dan dirinci dalam persetujuan MenPANRB Pada Mei 2015 serta diawaki pada akhir Mei 2015, sudah mendorong dan menampung gagasan penting yang lahir dari generasi muda dengan visi lingkungan yang kuat. Itu dikelola selama beberapa tahun ini melalui dua organisasi eselon 2 yaitu di Ditjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL) dan di Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BP2SDM) Kementerian LHK.

"Kehadiran anak-anak muda Green Leadership Indonesia sejak awal tahun dan mereka bekerja sistematis dalam merangkum pengetahuan dan teknik-teknik edukasi dan informasi menjadi semakin menguatkan optimisme bangsa kita bahwa kita akan maju dengan pembangunan berwawasan lingkungan," ujar Menteri LHK Siti Nurbaya.

Sementara itu Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan KLHK, Bambang Supriyanto mengatakan, KLHK secara sungguh-sungguh melibatkan semua pihak dalam mendorong pemulihan dan perlindungan lingkungan hidup Indonesia, salah satu kelompok yang sangat potensial dilibatkan adalah kaum muda.

"Karena itu, KLHK melibatkan Green Leadership Indonesia dan seluruh insan muda untuk mengambil peran di dalam program 'Kaum Muda Bergerak Pulihkan Lingkungan Hidup Indonesia'" ujar Bambang Supriyanto, melansir Antara, Sabtu (27/11/2021).

Ia mengungkapkan, Green Leadership Indonesia merupakan program yang diinisiasi Institut Hijau Indonesia, dan didukung Walhi, KNTI dan HUMA. Program ini memfasilitasi anak muda agar memiliki perspektif keadilan sosial dan lingkungan hidup serta keberpihakan kepada lingkungan.

Baca Juga : Soal Varian Covid Omicron, Menkes : Jangan Termakan Hoaks!

Bambang menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk memberi ruang bagi kaum muda untuk berbagi inovasi dan kreatifitas dalam pelestarian dan penyelamatan lingkungan hidup; aksi kaum muda dalam menularkan semangat Pulihkan Indonesia pada publik; membuka peluang bagi kaum muda untuk membangun jejaring pejuang penyelamatan lingkungan hidup; serta membuka ruang-ruang dialog antara kaum muda dengan pengambil kebijakan lingkungan hidup dan kehutanan.


Program green leadership Indonesia telah dimulai sejak Mei 2021 dan program ini dilaksanakan selama 6 bulan. Pada periode pertama program ini telah diikuti 245 peserta dari berbagai profesi di seluruh Indonesia.

Sumber: okezone

Pulihkan Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya Dorong Gerakan Kaum Muda

Pulihkan Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya Dorong Gerakan Kaum Muda

Pulihkan Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya Dorong Gerakan Kaum Muda

Pulihkan Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya Dorong Gerakan Kaum Muda

Pulihkan Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya Dorong Gerakan Kaum Muda

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya