0
Thumbs Up
Thumbs Down

Pulau Penyengat Buat Menteri Terkesima

genpi
genpi - Sat, 22 Jan 2022 17:12
Dilihat: 91

GenPI.co - Pesona Pulau Penyengat, Tanjung Pinang, Kepulau Riau (Kepri), membuat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menpar Ekraf), Sandiaga Salahuddin Uno terkesima.

Pengalamannya itu didapat saat mengunjungi Pulau Penyengat didampingi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Sabtu (22/1).

Setibanya Sandiaga di Pulau Penyengat, Sandiaga lagsung disambut dengan pemasangan tanjak yang merupakan ikat kepala khas Melayu. Pemasangan tanjang itu juga merupakan penanda ucapan selamat datang dari pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Pulau Penyengat.

Usai mendirikan salat di Masjid Sultan Penyengat, Sandiaga mengatakan, selama ini dia memang sudah banyak mendengar cerita tentang cerita atau hikayat tentang masjid itu.

"Saya baru kali ini salat di sini, suasananya sangat sejuk. Ini semacam penenda kalau wisatawan nusantara, harus berkunjung kemari," katanya.

Menurutnya, Pulau Penyengat sangat cocok dikembangkan sebagai kawasan wisata berbasi 3S. Yakni Spiritually (spiritual), Serenity (ketenangan, dan Suistainabilty (berkelanjutan).

Dia mengungkapkan, terdapat produk kreatif di pulau bersejarah itu seperti nasi dagang, deram-deram,air dohot, dan produk milenial lainnya yang punya potensi untuk dikembangkan.

Pulau Penyengat pun akan didorongnya menjadi salah satu ikon wisata halal ke depannya.

"Wisatawan nusantara wajib datang ke sini, karena Pulau Penyengat adalah titik nol Kesultanan Islam Riau dan Johor," kata Sandiaga.

Sementara Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, mengungkapkan bahwa pada tahun ini Pulau Penyengat akan ditata sedemikian rupa, agar semakin cantik dan menarik untuk dikunjungi wisatawan nusantara hingga mancanegara.

Di tahun ini pun, Pemprov Kepri menganggarakan Rp30 miliar untuk proyek penataan Pulau Penyengat. Puluhan miliar itu akan digunakan salah satunya untuk merapikan semua jalan serta sarana pendukung dan penataan Masjid Sultan Penyengat.

"Saya optimis, Pulau Penyengat punya nilai luar biasa jika dikemas dengan sungguh-sungguh. Jadi kalau Pak Menteri Sandiaga datang ke sini lagi di akhir 2022, saya jamin Pulau Penyengat akan semaki berdelau [bagus]," kata Ansar. (ant/*)

Tonton Video viral berikut:

Sumber: genpi

Pulau Penyengat Buat Menteri Terkesima

Pulau Penyengat Buat Menteri Terkesima

Pulau Penyengat Buat Menteri Terkesima

Pulau Penyengat Buat Menteri Terkesima

Pulau Penyengat Buat Menteri Terkesima

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya