0
Thumbs Up
Thumbs Down

PSSI Matangkan Skema Terbaik

Nusabali
Nusabali - Thu, 04 Jun 2020 13:05
Dilihat: 38
PSSI Matangkan Skema Terbaik
JAKARTA,
PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) terus menghimpun opsi menemukan skema terbaik terkait kelanjutan kompetisi. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yoyok Sukawi menyebutkan belum menggagendakan pertemuan antara PSSI dan PT LIB terkait nasib kompetisi.

PSSI mewacanakan opsi melanjutkan kembali kompetisi sepak bola Indonesia. Wacana itu muncul dalam pertemuan virtual dengan klub Liga 1 dan Liga 2 pada Selasa (2/6).

Selain mewacanakan kompetisi kembali bergulir, PSSI juga berencana menaikkan dana subsidi menjadi Rp 800 juta buat klub Liga 1 dan Rp 200 juta untuk klub Liga 2. Selain itu, ada wacana juga bila kompetisi dilanjutkan hanya terpusat di Pulau Jawa.

Sampai saat ini, Yoyok Sukawi menyebut semuanya masih dalam bentuk usulan dari PSSI. Keputusan akhirnya tetap berada dalam rapat Anggota Exco dengan PSSI yang belum diketahui kapan bakal digelar.

"Pelaksana Tugas Sekjen PSSI dan PT LIB sedang menghimpun aspirasi dan skema terbaiknya. Kalau sudah selesai, akan diajukan saat rapat dengan Exco," kata Yoyok Sukawi, kepada Bola.com, Rabu (3/6).

Sementara itu, pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, kini pihaknya terus menjalin komunikasi dengan pemerintah, salah satunya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Hal itu untuk memutuskan kepastian kelanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2020 yang diwacanakan mulai pada September 2020.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, pada Rabu (3/6), selain Kemenpora, PSSI juga berkordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kementerian Kesehatan, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), dan sebagainya.

Menurut pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, pihaknya sudah memiliki opsi-opsi terkait kelanjutan Liga 1 dan 2 musim 2020. Tim-tim Liga 1 dan 2 diberitahukan soal pilihan tersebut dalam pertemuan virtual pada Selasa (2/6), beserta Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI) dan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI).

"PSSI memberikan opsi-opsi kepada klub Liga 1 dan 2 terkait kelanjutan kompetisi. Jadi keputusan tetap di rapat Komite Eksekutif," ujar Yunus Nusi.

Sementara untuk Liga 2, PSSI menawarkan opsi 'home tournament' dengan format empat grup, masing-masing grup berisi enam klub dan dimulai Oktober 2020.

Adapun kompetisi dilanjutkan untuk mengakomodasi kepentingan tim nasional yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 tahun 2021 di mana Indonesia menjadi tuan rumah. Kompetisi akan dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat. *ant
Sumber: Nusabali

PSSI Matangkan Skema Terbaik

PSSI Matangkan Skema Terbaik

PSSI Matangkan Skema Terbaik

PSSI Matangkan Skema Terbaik

PSSI Matangkan Skema Terbaik

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya