0
Thumbs Up
Thumbs Down

PRSI Bali Minta Tiga Pelatih

Nusabali
Nusabali - Sat, 23 May 2020 07:36
Dilihat: 16
PRSI Bali Minta Tiga Pelatih
Hal itu karena para perenang Bali juga turun di katagori renang di kolam biasa (konvesional) dan perairan terbuka. Dengan tampil pada dua kategori itu, dipastikan Bali butuh pelatih khusus di perairan terbuka. "Kami berharap dapat tiga pelatih. Tapi, keputusan resminya belum ada dari KONI Bali," ucap Pelatih Kepala Renang PON Bali, Wayan Wiarta, Jumat (22/5).

Menurut Wiarta, sebelumnya pelatih renang hanya disetujui dua orang saja. Karena turun di dua katagori, pengurus KONI Bali meminta agar PRSI Bali mengajukan sesuai kebutuhan.

Menindaklanjuti hal itu, kata Wiarta, pihaknya menghadap pimpinan KONI disertai surat resmi dari Pengprov PRSI Bali, yang menyebutka Bali membutuhkan tiga pelatih. Yakni, dua pelatih di kolam renang biasa, dan satu lagi di perairan terbuka.

"Surat resmi dari KONI Bali memang belum ada. Tapi, ada sinyal akan disetujui dua pelatih. Jelas kami tunggu kepastiannya," kata Wiarta.

Wiarta yang juga Binpres PRSI Bali itu mengakui usulan PRSI Bali apakah akan disetujui atau tidak, dirinya belum tahun. Namun dari realita yang ada, memang membutuhkan tiga pelatih.

Dengan pertimbangan, katanya, tidak mungkin mendampingi atlet di perairan terbuka, namun disatu sisi pelatih masih sibuk di kolam renang biasa. Apalagi jarak di perairan terbuka yakni 5.000 meter dan 10.000 meter. Dan, pertandingan perairan terbuka itu di laut.

"Melatih jarak pendek sangat berbeda melatih jarak jauh. Makanya kami perlu pelatih khusus di perairan terbuka," terang Wiarta.

Ditambahkan Wiarta, pelatih di kolam renang untuk dua orang memang telah disetujui. Sehingga usulan tambahan lagi satu orang di perairan terbuka, kata Wiarta, diterima.

Hanya saja Wiarta belum berani memastikan, karena belum dapat SK dari KONI Bali. Sedangkan nama ketiga pelatih yang diusulkan itu, yakni I Wayan Wiarta selaku pelatih kepala, Putu Era Larasati, dan Gede Meiga Wira Pratama.

"Yang jelas durasi PON kan masih cukup lama ini. Makanya kita perlu menyesuaikan dengan gelaran PON yang ditunda setahun juga," jelas Wiarta.

Sementara itu, Para perenang Bali yang mengantongi tiket PON Papua, yakni Dewi Novita Lestari, Ni Made Putri Yunadi, Pande Made Iron Digdjaya, I Putu Wirawan, Muhammad Fauzan Martzah, Komang Adinda Nugraha, Evalilian Van Leenen, Agus Nuarta, dan Dewa Gede Anom.

Dari nama-nama itu yang potensial medali emas justru di sektor putra. Yakni, Pande Made Iron Digjaya dan Putu Wirawan. Semua itu berkaca dari hasil prestasi di ajang Kejurnas selama ini.*dek
Sumber: Nusabali

PRSI Bali Minta Tiga Pelatih

PRSI Bali Minta Tiga Pelatih

PRSI Bali Minta Tiga Pelatih

PRSI Bali Minta Tiga Pelatih

PRSI Bali Minta Tiga Pelatih

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya