0
Thumbs Up
Thumbs Down

Program CSR Jalin Tingkatkan Kesehatan Anak-Anak dan Remaja

Republika Online
Republika Online - Sat, 19 Nov 2022 17:21
Dilihat: 55
Program CSR Jalin Tingkatkan Kesehatan Anak-Anak dan Remaja

JAKARTA -- PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menjalankan inisiatif program Corporate Social Responsibility (CSR). Salah satunya, dengan memberikan 500 paket healthy kit kepada anak-anak dan remaja di berbagai panti asuhan dan sekolah di area DKI Jakarta dan Bekasi.

Hal ini juga sejalan dengan program penguatan sistem kesehatan nasional 2021-2024 yang dicanangkan Pemerintah sebagai bagian dari pembelajaran pascaCovid-19. Inisiatif ini setidaknya mengacu pada penelitian American Academy of Pediatrics and the Children's Hospital Association, anak-anak di bawah usia 10 hingga 14 tahun memiliki kemungkinan untuk terinfeksi virus Covid-19 dengan gejala yang paling umum yaitu batuk dan atau disertai demam.

Jalin dan Baznas memandang program ini sebagai cara untuk membantu pemerintah dalam upaya melakukan pencegahan penularan virus Covid-19 kepada anak-anak dan remaja di Indonesia. Pemberian healthy kit secara simbolis dilaksanakan di Sekolah Alam Tunas Mulia, Bantar Gebang-Bekasi oleh Direktur Jalin, Aries Barkah kepada H Nadam Dwi Subekti selaku Sekretaris Yayasan Sekolah Alam Tunas Mulia.

Selain penyerahan simbolis tersebut, Jalin turut menyerahkan bantuan 500 paket healthy kit kepada anak-anak dan remaja yang tersebar di 9 titik lokasi yang meliputi sekolah dan panti asuhan di DKI Jakarta dan Bekasi.

Aries Barkah mengatakan, pemberian bantuan ini menjadi fokus penting perusahaan di tengah kembali meningkatnya penyebaran virus Covid-19 saat ini. Paket healthy kit yang dibagikan diharapkan dapat berkontribusi mencegah terjadinya penyebaran virus dan penyakit pada masyarakat yang rentan terdampak seperti anak-anak, terutama dengan kembalinya sistem sekolah tatap muka.

Dalam pelaksanaan program CSR Jalin, Perusahaan juga mengingatkan anak-anak dan remaja di berbagai panti dan sekolah untuk terus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat seperti rajin mencuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer, menghindari kerumunan, serta membawa bekal atau alat makan pribadi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Selaras dengan perwujudan visi Perusahaan sebagai 'The National Digital Highway' yang menghubungkan masyarakat dengan ekosistem finansial dan non-finansial untuk mendorong inklusi keuangan nasional, program CSR ini bermanfaat pula sebagai sarana pengenalan perusahaan di tengah masyarakat khususnya peran Jalin sebagai salah satu penyedia teknologi sistem pembayaran digital terbesar di Indonesia.

Sehingga, harapannya masyarakat mampu memanfaatkan teknologi tersebut untuk melakukan transaksi digital, utamanya berkaitan dengan pemanfaatan berbagai fasilitas pelayanan kesehatan digital yang tengah berkembang di Indonesia.

Aries Barkah juga menambahkan, bahwa Jalin secara konsisten setiap tahunnya selalu mengadakan berbagai program tanggung jawab sosial perusahaan, khususnya program-program sosial kemasyarakatan yang menyasar kaum generasi muda. Setidaknya sepanjang tahun 2022, Jalin telah berkolaborasi dengan Baznas dalam berbagai program sosial, di antaranya program 'Jalin Patungan Kurban', 'Program 1000 Hidangan Berkah Ramadan', dan 'Bantuan 100 Paket Alquran'.

"Program CSR yang kami jalankan kali ini khususnya merupakan wujud syukur Jalin di tengah perayaan ulang tahun keenam Perusahaan yang jatuh pada tanggal 3 November 2022 lalu bertajuk Connect with Collaboration," kata dia dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Sabtu (19/11/2022).

"Saya mewakili keluarga besar Jalin berterima kasih kepada Baznas yang kembali bersinergi untuk membantu mewujudkan terciptanya sistem kesehatan nasional yang kuat bagi anak-anak kita. Mudah-mudahan bantuan yang disampaikan bisa turut mendukung peningkatan kesehatan masyarakat dan lingkungan sekitar," tutur Aries Barkah.


Berita Terkait
  • Sikapi Kasus Ginjal Anak Akut, Perbaiki Tata Kelola Farmasi dan Sistem Kesehatan Nasional
  • PBNU Dorong Pemerintah Benahi Sistem Kesehatan Nasional
  • Ketum PBNU: Alkes Impor, Sistem Kesehatan Nasional Rapuh
Berita Lainnya
  • Cari Calon Pengganti Neuer, Munchen dikabarkan Tertarik Pada Ter Stegen
  • Eropa: Proliferasi Senjata Iran Adalah Ancaman Global

Program CSR Jalin Tingkatkan Kesehatan Anak-Anak dan Remaja

Program CSR Jalin Tingkatkan Kesehatan Anak-Anak dan Remaja

Program CSR Jalin Tingkatkan Kesehatan Anak-Anak dan Remaja

Program CSR Jalin Tingkatkan Kesehatan Anak-Anak dan Remaja

Program CSR Jalin Tingkatkan Kesehatan Anak-Anak dan Remaja

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya