0
Thumbs Up
Thumbs Down

Program Bedah Rumah Di Jambi Sebanyak 4.500 Unit Rumah

Rumah
Rumah - Wed, 08 Jul 2020 14:55
Dilihat: 46
Program Bedah Rumah Di Jambi Sebanyak 4.500 Unit Rumah

- Ditjen Perumahan Kementerian PUPR terus meningkatkan program bedah rumah di berbagai daerah. Saat ini Jambi menjadi provinsi berikut yang dilaksanakan program ini untuk sebanyak 4.500 unit rumah tidak layak huni.

Program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) atau program bedah rumah terus merambah ke berbagai daerah untuk meningkatkan kualitas rumah tidak layak huni (RTLH). Kali ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melaksanakan program bedah rumah di Provinsi Jambi.

Sebanyak 4.500 unit RTLH di Jambi pada tahun ini akan dibedah oleh Ditjen Perumahan Kementerian PUPR. Pengerjaannya akan dilakukan pada tahun ini dalam dua tahap dengan total anggaran mencapai Rp78,75 miliar.

Menurut Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera IV Indra M. Sutan, Ditjen Perumahan Kementerian PUPR akan dilaksanakan sebanyak 4.145 unit. Tahap kedua sebanyak 355 unit dan akan menjadi program bedah rumah pertama di provinsi ini.

Bangun rumah tidak harus selalu mahal. Siasati trik bangun rumah dengan anggaran minim lewat video berikut ini.

"Program bedah rumah ini sangat baik untuk mewujudkan rumah yang layak huni bagi kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Karena itu kami mengharapkan dukungan semua pihak khususnya pemerintah daerah dan masyarakat setempat supaya program yang baik ini bisa berkesinambungan dan berkelanjutan tahun-tahun mendatang," ujarnya.

Program bedah rumah di Provinsi Jambi akan dilaksanakan di 11 kabupaten dan kota. Perinciannya yaitu di Kabupaten Sarolangun (250 unit), Kabupaten Batanghari (630 unit), Kabupaten Muaro Jambi (945 unit), Kabupaten Tebo (330 unit), Kota Sungai Penuh (250 unit), Kota Jambi (405 unit), Kabupaten Bungo (350 unit), Kabupaten Kerinci (60 unit), Kabupaten Merangin (185 unit), Kabupaten Tanjung Jabung Barat (610 unit), dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur (130 unit).

Sementara untuk tahap kedua penyebarannya di tiga kabupaten-kota. Lokasinya ada di Kabupaten Sarolangun (115 unit), Kota Sungai Penuh (200 unit), dan Kabupaten Kerinci (40 unit). Seperti tadi dikemukakan, total anggaran untuk bedah rumah dua tahap ini mencapai Rp78,75 miliar.

"Banyak masyarkat kalangan MBR yang berharap mendapatkan program ini karena bisa mewujudkann rumah hingga lingkungan yang lebih baik. Program bedah rumah ini juga menjadi salah satu program unggulan Kementerian PUPR karena hasilnya bisa langsung dinikmati oleh masyarakat," imbuhnya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap diDaftar PropertidanPanduan Referensiseputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Sumber: Rumah

Program Bedah Rumah Di Jambi Sebanyak 4.500 Unit Rumah

Program Bedah Rumah Di Jambi Sebanyak 4.500 Unit Rumah

Program Bedah Rumah Di Jambi Sebanyak 4.500 Unit Rumah

Program Bedah Rumah Di Jambi Sebanyak 4.500 Unit Rumah

Program Bedah Rumah Di Jambi Sebanyak 4.500 Unit Rumah

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya