0
Thumbs Up
Thumbs Down

Porsche Hadirkan Cayenne Turbo GT yang Bertenaga 600 dk Lebih

Garduoto
Garduoto - Thu, 01 Jul 2021 18:00
Dilihat: 156
Porsche Hadirkan Cayenne Turbo GT yang Bertenaga 600 dk Lebih

Porsche baru saja menghadirkan Cayenne Turbo GT, yang merupakan varian terganas dari SUV gambot ini. Porsche Cayenne Turbo GT mengambil basis dari Cayenne Coupe.

Karena merupakan yang terganas, tentu saja mobil ini mempunyai performa yang tidak main-main. Porsche menanamkan mesin 4.0L V8 biturbo pada Cayenne Turbo GT.

Mesin tersebut mempunyai tenaga sebesar 637 dk dan torsi raksasa 850 Nm. Tenaga tersebut lebih besar 87 dk dari Cayenne turbo standar, dan torsinya juga lebih tinggi 80 Nm. Seluruh tenaga dan torsinya disalurkan ke semua roda via transmisi Tiptronic S delapan-percepatan.

Dengan tenaga dan torsi raksasa, maka klaim Porsche yang menyebut kalau Cayenne Turbo GT ini bisa menuntaskan 0-100 km/jam dalam waktu 3,3 detik, terasa sangat logis. Mobil ini juga diklaim mempunyai top speed di angka 300 km/jam.

Dibandingkan dengan Cayenne Turbo Coup, Turbo GT lebih rendah hingga 17 mm. Dalam hal ini, baik komponen sasis pasif dan sistem kontrol aktif telah direkayasa ulang dan dioptimalkan untuk penanganan dan kinerja.

Porsche Cayenne GT Turbo mengambil basis dari Cayenne Coupe. Foto: Porsche

Para insinyur Porsche juga menampilkan kalibrasi khusus untuk menjamin interaksi sempurna di antara mereka. Sebagai contoh, kekakuan suspensi udara tiga ruang telah ditingkatkan hingga 15 persen, dan karakteristik peredam dari Porsche Active Suspension Management (PASM) serta penerapan Power Steering Plus dan poros belakang kemudi juga telah disesuaikan.

Sistem stabilisasi gulungan aktif Porsche Dynamic Chassis Control (PDCC) sekarang beroperasi dengan perangkat lunak kontrol yang berorientasi pada kinerja. Hasilnya adalah stabilitas roll dan roadholding yang lebih baik, serta perilaku berbelok yang lebih presisi pada kecepatan menikung yang lebih tinggi.

Sejalan dengan ini, sistem Porsche Torque Vectoring memungkinkan rasio bias torsi yang lebih tinggi. Gardan depan yang dioptimalkan secara komprehensif juga meningkatkan penanganan. Dibandingkan
dengan Turbo Coup, roda depannya lebih lebar satu inci dan camber negatif telah
ditingkatkan sebesar 0,45 derajat untuk memberikan ban performa baru Pirelli P Zero Corsa 22 inci, yang khusus dikembangkan untuk Turbo GT.

Di interior, kabin Cayenne Coupe tersangar ini dibalut dengan bahan alcantara pada beberapa bagiannya. Kursi sport dengan delapan pengaturan di depan dan sistem kursi belakang sport dengan dua kursi adalah standar.

Masing-masing hadir dengan spesifik perforated seat centre panels Alcantara, aksen kontras dalam Neodyme atau Arctic Grey dan tulisan 'turbo GT' di sandaran kepala mereka. Setir bergaya sport multifungsi memiliki tanda jam 12 kuning. Tergantung pada trim yang ditentukan, strip aksen tertentu diselesaikan dalam warna Matte Black.

Cayenne Turbo GT bisa dipesan dari sekarang dan akan diluncurkan ke dealer pada pertengahan September 2021. Harga di Jerman mulai dari 196.078 euro (sekitar Rp 3,371 miliar), termasuk PPN dan peralatan khusus negara. (GO/Gie)


The post Porsche Hadirkan Cayenne Turbo GT yang Bertenaga 600 dk Lebih appeared first on GarduOto.com.

Sumber: Garduoto

Porsche Hadirkan Cayenne Turbo GT yang Bertenaga 600 dk Lebih

Porsche Hadirkan Cayenne Turbo GT yang Bertenaga 600 dk Lebih

Porsche Hadirkan Cayenne Turbo GT yang Bertenaga 600 dk Lebih

Porsche Hadirkan Cayenne Turbo GT yang Bertenaga 600 dk Lebih

Porsche Hadirkan Cayenne Turbo GT yang Bertenaga 600 dk Lebih

  
Berita Trending Mobil
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya