0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ponsel Lipat TCL Ini Bisa Dilipat Menjadi Tiga, Lho!

Angelsontrip
Angelsontrip - Fri, 25 Oct 2019 12:00
Dilihat: 32

Siapa bilang ponsel lipat harus terlipat menjadi dua? Buktinya, TCL punya purwarupa ponsel lipat yang bisa dilipat menjadi tiga. Jumlah ini jelas lebih banyak dari Samsung Galaxy Fold atau Huawei Mate X sekalipun. Dan lebihnya lagi, seperti produk lainnya, ponsel lipat TCL ini kemungkinan akan dibanderol dengan harga lebih terjangkau.

DragonHinge, begitu TCl menyebut konsep ponsel lipatnya ini. Ada dua engsel di sana dan keduanya akan terlipat ke arah yang berlawanan. Dengan kata lain, satu lipatan akan mengarah ke dalam, sementara lipatan lainnya akan mengarah keluar. Bayangkan sebuah ponsel gabungan antara Galaxy Fold dan Huawei Mate X, begitulah ponsel lipat TCL ini akan hadir.

Saat dalam posisi terbuka, TCL menawarkan layar dengan ukuran 10 inci. Dengan begini, akan ada banyak kegunaan yang mungkin bisa diterapkan, seperti salah satunya adalah menggunakan satu sisi layar sebagai keyboard digital, sementara dua bagian layar lain akan berguna untuk menampilkan gambar dan teks yang diketik.

Sharp ajukan paten tablet dengan tombol seperti game konsol

Bukan hanya itu saja yang ditawarkan TCL. Perusahaan asal China ini juga menyematkan empat kamera belakang dan sebuah kamera depan untuk melakukan selfie. Sayangnya, spesifikasi kamera di sini masih belum diketahui. Sejauh ini, TCL hanya memamerkan produk dan konsep DragonHinge saja.

Di samping itu, ponsel lipat ini juga akan hadir dengan slot USB Type-C. Meski begitu, versi purwarupa ini tidak hadir dengan slot jack headphone 3,5mm. Kalau masih bertahan seperti ini, pengguna harus menggunakan earphone bluetooth, atau adaptor ke USB Type-C tersebut.

Sampai saat ini, masih ada masalah yang kerap menghantui ponsel lipat, yakni ketahanan layar dan engselnya. TCL harus dapat belajar dari hal yang dialami oleh Samsung Galaxy Fold. Apalagi ponsel lipat TCL ini punya bentang layar yang lebih lebar. Tidak hanya itu, layar yang lebar itu membuat ponsel ini juga akan terkesan sangat bongsor ketika dalam posisi terlipat.

Belum diketahui kapan TCL akan meluncurkan ponsel lipatnya ini. Malahan belum dapat dipastikan juga, apakah produk ini akan dapat melenggang di pasar, mengingat betapa sulitnya membuat sebuah ponsel lipat dengan daya tahan yang kuat dan memenuhi kebutuhan para penggunanya. Lihat saja apa yang terjadi dengan Samsung Galaxy Fold.


The post Ponsel Lipat TCL Ini Bisa Dilipat Menjadi Tiga, Lho! appeared first on Teqnoforia - Berita Terbaru mengenai Perkembangan Teknologi, Gadget Terbaru.

Sumber: Angelsontrip

Ponsel Lipat TCL Ini Bisa Dilipat Menjadi Tiga, Lho!

Ponsel Lipat TCL Ini Bisa Dilipat Menjadi Tiga, Lho!

Ponsel Lipat TCL Ini Bisa Dilipat Menjadi Tiga, Lho!

Ponsel Lipat TCL Ini Bisa Dilipat Menjadi Tiga, Lho!

Ponsel Lipat TCL Ini Bisa Dilipat Menjadi Tiga, Lho!

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya