0
Thumbs Up
Thumbs Down

Polking Dikritik Karena Anggap Indonesia Lebih Hebat dari Vietnam

Football5star
Football5star - Sun, 22 May 2022 09:19
Dilihat: 64

Football5star.com Indonesia - Pelatih timnas U-23 Thailand, Alexandre Polking, sempat memuji Indonesia sebagai tim terkuat di SEA Games XXXI. Namun, pujian itu membuat dia dikritik orang-orang Vietnam.

Setelah kemenangan Thailand pada babak semifinal, Polking memang terang-terangan menyanjung Indonesia. Menurut dia, anak asuh Shin Tae-yong punya masa depan cerah.

Twitter @Changsuek_TH

Tak cuma itu, pelatih berdarah Brasil-Jerman itu pun menyebut timnas U-23 Indonesia lebih kuat dibanding Vietnam. Hal itu yang memicu perdebatan di kalangan orang Vietnam, termasuk beberapa kolega Polking.

"Ketika saya mengatakan Indonesia adalah tim terkuat di turnamen, beberapa teman saya di Vietnam bergosip tentang hal tersebut. Tapi, itu pendapat saya sebagai seorang pelatih bahwa Indonesia bermain sedikit lebih baik dari Vietnam. Setelah Indonesia, selanjutnya ada Vietnam," sebut Polking, seperti dikutip Football5star dari jumpa pers jelang laga.

Alexandre Polking Anggap Indonesia Terhebat, Lebih Baik dari Vietnam dan Thailand
VNExpress

Tak hanya itu, Polking bahkan menilai penampilan Indonesia di SEA Games 2021 lebih baik dari timnya. Menurutnya, Thailand bermain kurang konsisten sepanjang kejuaraan. Hal itu yang melatarinya menganggap Indonesia lebih baik.

"Saya tidak menyebut Thailand, karena kami memainkan dua pertandingan yang sangat buruk di babak grup ketika kami kalah dari Malaysia dan kesulitan melawan Laos. Kami hanya bermain bagus dua pertandingan tersisa," bilang pelatih yang pernah menangani klub Vietnam, Ho Chi Minh City, itu.

"Indonesia hanya kalah dari Vietnam, tapi mereka memenangkan 3 pertandingan tersisa. Masalah yang muncul bukan karena seorang pelatih Thailand mengatakan Vietnam tidak bagus. Saya tidak sebodoh itu. Mereka tetap tim yang kuat dan juga berstatus tuan rumah, dengan dukungan penuh semangat dari penonton," sambungnya.

sports.v.daum.net

Salah satu yang membuat Alexandre Polking kagum dengan Indonesia adalah keberanian Shin tae-yong melakukan peremajaan skuat. Sejak Piala AFF 2020, Skuat Garuda memang banyak menurunkan pemain berusia di bawah 23 tahun.

"Saya yakin mereka akan meraih kesuksesan pada masa depan. Kami telah bertemu mereka beberapa kali. Indonesia sedang meremajakan skuat sejak Piala AFF 2020 dan masih terus memberikan peluang bagi pemain muda di SEA Games ini. Pelatih mereka bahkan menggunakan pemain berusia 17-20 tahun," puji Polking.


"Tim ini (Indonesia) akan memiliki masa depan yang cerah jika terus bekerja keras. Kemudian, cepat atau lambat, saya percaya mereka akan memenangkan sesuatu," ucapnya memungkasi.

Sumber: Football5star

Polking Dikritik Karena Anggap Indonesia Lebih Hebat dari Vietnam

Polking Dikritik Karena Anggap Indonesia Lebih Hebat dari Vietnam

Polking Dikritik Karena Anggap Indonesia Lebih Hebat dari Vietnam

Polking Dikritik Karena Anggap Indonesia Lebih Hebat dari Vietnam

Polking Dikritik Karena Anggap Indonesia Lebih Hebat dari Vietnam

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya