0
Thumbs Up
Thumbs Down

Polisi Buru ASN Jombang Pengguna Narkoba

inilahcom
inilahcom - Thu, 19 Sep 2019 22:32
Dilihat: 28
Polisi Buru ASN Jombang Pengguna Narkoba

Jombang - Satuan Reserse dan Narkoba (Satreskoba) Polres Jombang terus memburu ASN (Aparatur Sipil Negara) yang terindikasi sebagai pengguna narkoba. Caranya, dengan melakukan tes urine bagi aparat pemerintahan itu.

Tes itu pula yang harus dijalani oleh 41 pegawai yang ada di Dinas Perkim (Perumahan dan Permukiman) Jombang, Kamis (19/9/2019). Tes urine dilakukan secara mendadak. Seluruh pegawai secara tiba-tiba dikumpulkan di ruang pertemuan kantor dinas setempat.

Kasat Reskoba Polres Jombang AKP Mochammad Mukid yang hadir dalam pertemuan itu menyampaikan secara panjang lebar tentang modus dan peredaran narkoba yang selalu berganti. Bahkan, peredaran barang haram itu bukan hanya menyasar anak muda. Namun semua sektor mulai terjamah, tidak terkecuali di lingkungan pemerintahan.

Dia lantas meminta seluruh pegawai yang hadir untuk melakukan tes urine. Upaya itu tidak lepas dari adanya oknum pegawai Dinas Perkim yang tertangkap polisi beberapa waktu lalu karena melakukan pesta sabu. Tes urine diawali oleh Kepala Dinas Perkim Heru Widjajanto.

Wadah-wadah berukuran kecil sudah disiapkan oleh petugas. Masing-masing yang akan menjalani tes tersebut mengambil satu wadah kemudian dibawa ke kamar mandi. Nah, sampel urine itu ditaruh diwadah tersebut. Selanjutnya, petugas medis dari Polres Jombang memasukkan alat di sampel itu.

Adalah Heru Widjajanto yang ters pertama kali. Begitu urine miliknya dinyatakan negatif, Heru langsung sumringah. Satu per satu pegawai melakukan itu, hingga tuntas 41 orang. Walhasil, hingga pemeriksaan seluruhnya selesai, semuanya negatif.

Heru mengatakan, dengan hasil tersebut, maka opini miring yang mengatakan Dinas Perkim sarang narkoba pupus sudah. "Sejak ada oknum yang tertangkap, muncul anggapan miring bahwa di sini sarang narkoba. Namun semuanya tertepis dengan adanya cek urine. Karena hasilnya negatif semuanya," kata Heru.

Kasat Reskoba Polres Jombang AKP Mukid menambahkan, tes urine tersebut merupakan permintaan dari Dinas Perkim. Hal itu menyusul adanya oknum staf dinas yang tertangkap beberapa waktu lalu. Mukid sangat mengapresiasi langkah Dinas Perkim tersebut.

Menurut Mukid, tes urine tersebut juga sebagai salah satu upaya mencegah peredaran narkoba di lingkungan pemerintahan. "Memerangi narkoba ini butuh sinergi dari semua pihak, bukan hanya polisi. Makanya saya mengpresiasi langkah Dinas Perkim untuk melakukan tes urine bagi semua ASN-nya. Walhasil, semuanya negatif," pungkas Mukid. [beritajatim]

Sumber: inilahcom

Polisi Buru ASN Jombang Pengguna Narkoba

Polisi Buru ASN Jombang Pengguna Narkoba

Polisi Buru ASN Jombang Pengguna Narkoba

Polisi Buru ASN Jombang Pengguna Narkoba

Polisi Buru ASN Jombang Pengguna Narkoba

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya