0
Thumbs Up
Thumbs Down

PKTN, BNPT dan BPKN Sinergitas Bahas Pencegahan Terorisme Kalangan Konsumen

Citra Indonesia
Citra Indonesia - Sun, 17 Oct 2021 17:51
Dilihat: 98
PKTN, BNPT dan BPKN Sinergitas Bahas Pencegahan Terorisme Kalangan Konsumen

JAKARTA, - Sobat konsumen yang baikhati dan yang semakin cerdas! Aksi teror berupa ancaman keselamatan jiwa para konsumen oleh para oknum pelaku usaha selalu ada setiap hari. Bahkan nyaris tak pernah berhenti.Bahkan aksi kekerasan atau kriminalisasi hingga banyak konsumen yang harus tewas meregang nyawa karena diancam pelaku usaha.

Sebut saja apa yang dilakukan oleh para oknum mafia bisnis Pinjaman Online (Pinjol) yang baru-baru ini viwal hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) terpaksa turun tangan meminta Pimpinan atau Otoritas Jasa Keuangan (OJK) maupun Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) stop sementara atau moratorium pemberian izin baru Pinjol itu karena telah terbukti meresahkan konsumennya.

  • Pinjol Abal-abal Operasi Karena Pengawasan Lemah
  • Presiden Jokowi : Moratorium Izin Pinjol "Rampok"
  • Polisi Buru Bos Mafia Pinjol

Nah, lagi-lagi konsumen kita yang menjadi korban para oknum pelaku usaha. Tetapi pelaku usaha jarang sekali dihukum keras seperti apa yang mereka lakukan kepada konsumen. "Nah, mengapa oknum pengusaha ini yang jelas-jelas terbukti kriminal tapi bisa di atas angin? Apa yang salah dalam penegakan hukum yang katanya di Indonesia Hukum Menjadi Panglima? Di lain sisi, UU Perlindungan Konsumen No.9 Tahun 1999 pun belum secara tegas mampi melindungi konsumen kita. Bahkan belum berani menjerat para bajingan pemburu rente walaupun UU gagasan Prof. DR Rahardi Ramelan itu telah berusia 22 tahun. UU 9/1999 ini bagai Telur dan Ayam.

Sosialisasi perlindungan konsumen di Banyiwangi. Dari kiri-kanan. Kapala BPKN Rizal Halim. BNP) Boy Rafli Amar. Dirjen PKTN Veri Anggrijono, Kepala Bappeda Banyuwangi Suyanto dan moderator. Foto PKTN.

Bertolak dari pentingnya perlindungan dan pemberdayaan konsumen Indonesia. Dan atas seizin Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi, bahwa Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN), Kementerian Perdagangan RI, Veri Anggrijono, sinergitas dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar, Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) Rizal Halim, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Banyuwangi Suyanto Waspo Tondo Wicaksono menggelar acara yang maha penting yakni bertajuk "BAHAS PENCEGAHAN RADIKALISME TERORISME DI KALANGAN KONSUMEN DI BANYUWANGI" baru-baru ini mengagungkan dengan atas nama perlindungan konsumen Indonesia.

Dan jelas bahwa Penyuluhan Pelindungan Konsumen bertujuan untuk memberikan edukasi kepada konsumen untuk menjadi konsumen cerdas dan berdaya. Selain itu, juga untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan pemahaman tentang perlindungan konsumen serta melaksanakan kebijakan, strategi, dan program nasional penanggulangan terorisme di bidang kesiapsiagaan nasional, kontraradikalisasi, dan deradikalisasi.

"Diharapkan sosialiasi ini juga dapat mendorong peran aktif masyarakat dalam menanggulangi terorisme dan radikalisme. Kepedulian masyarakat dapat menekan aksi teror-teror yang sangat merugikan masyarakat dan negara, serta dapat menunjang kegiatan ekonomi," tegas Veri Anggrijono, dalam pemaparannya kala itu.

Demi pentingnya meningkatkan perlindungan konsumen ini ke depan, Veri Anggrijono pun serta merta menggandeng orang-orang kompeten di bidangnya. Sebut saja,Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar, Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) Rizal Halim, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Banyuwangi Suyanto Waspo Tondo Wicaksono. Sebagai moderator ialah Plt. Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kabupaten Bayuwangi Nanin Oktaviantie.

Kegiatan ini cukup meriah, diikuti 250 peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat, ibu-ibu PKK, organisasi
masyarakat, pemuda, serta karang taruna yang berada di wilayah Kabupaten Banyuwangi. Ban kegiatan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

#SobatDamai, BNPT terus melakukan sinergi dengan berbagai pihak dalam rangka melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan terorisme, termasuk dengan Kementerian Perdagangan.

#SobatDamai, mari terus bersinergi cegah terorisme.
#sinergisitas K/L
#konsumen
#pencegahan
#radikalisme
#perlindungan
#bnptri
#bnpthadir
#bnptmilikkita #IndonesiaDamai #IndonesiaHarmoni #BergerakBersamaBNPTRI


(olo)

Sumber: Citra Indonesia

PKTN, BNPT dan BPKN Sinergitas Bahas Pencegahan Terorisme Kalangan Konsumen

PKTN, BNPT dan BPKN Sinergitas Bahas Pencegahan Terorisme Kalangan Konsumen

PKTN, BNPT dan BPKN Sinergitas Bahas Pencegahan Terorisme Kalangan Konsumen

PKTN, BNPT dan BPKN Sinergitas Bahas Pencegahan Terorisme Kalangan Konsumen

PKTN, BNPT dan BPKN Sinergitas Bahas Pencegahan Terorisme Kalangan Konsumen

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya