0
Thumbs Up
Thumbs Down

Pintek dukung pendidikan di UMT

Indotelko
Indotelko - Sat, 24 Oct 2020 11:38
Dilihat: 52
Pintek dukung pendidikan di UMT

JAKARTA (IndoTelko) - PT Pinduit Teknologi Indonesia (Pintek) melakukan kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) dalam memberikan akses pendanaan bagi mahasiswa UMT dengan program tanpa bunga.

Melalui kerja sama ini, Pintek mengedepankan ekonomi dalam Islam melalui produk yang diharapkan dapat mengurangi beban bagi orang tua maupun mahasiswa yang terkena dampak ekonomi dari pandemi.

Mendikbud, Nadiem Makarim mengakui bahwa pandemi COVID-19 menjadi masa sulit dimana berdampak pada kesehatan, ekonomi, serta pendidikan. Saat ini, Kemendikbud berfokus untuk memberikan bantuan kepada mahasiswa yang terdampak krisis agar pendidikannya tidak terputus. Harapannya agar mahasiswa tetap dapat menjalankan pendidikan sehingga dapat melewati masa yang sulit.

Mendukung misi pemerintah terhadap dunia pendidikan, Pintek diwakili oleh Tommy Yuwono, selaku Co-Founder dan Direktur Utama Pintek mengimplementasikan kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Tangerang, diwakili oleh Dr. H. Ahmad Amarullah, M.Pd, selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang menandatangani perjanjian kerjasama untuk pembiayaan mahasiswa.

"Saat ini kita berada di situasi penuh tantangan yang mendorong kita untuk berpegang tangan satu sama lain. Maka dari itu, kami ingin memberikan pendanaan berkah bagi orang tua guna memenuhi kebutuhan pendidikan melalui program cicilan tanpa bunga. Kami ingin berkontribusi untuk mendorong laju pendidikan di Indonesia dengan mengupayakan program kerja sama yang meringankan seluruh ekosistem penididikan," kata Tommy.

Dr. H. Ahmad Amarullah, M.Pd, menambahkan kerja sama pendanaan untuk mahasiswa yang diberikan oleh Pintek berupa proses cicilan yang diharapkan dapat membantu krisis ekonomi saat ini. Berada di masa penuh tantangan saat ini, kami ingin terus berusaha untuk mencetak generasi muda yang memiliki potensi dan memiliki daya saing di kemudian hari. Maka dari itu, kami membantu mahasiswa untuk tetap dapat menuntut ilmu," katanya.

Sejak berdiri tahun 2018, Pintek sudah memberikan kontribusinya pada pendidikan di Indonesia dengan memberikan kemudahan untuk institusi pendidikan, orang tua dan peserta didik. Hingga saat ini, Pintek telah bekerja sama dengan lebih dari 80 institusi pendidikan formal dan non-formal melalui produk Pintek Institutions dan Pintek Students. Pintek hingga saat ini telah menyalurkan pembiayaan pendidikan lebih dari Rp70 miliar ke lebih dari 100 institusi dan 3,000 siswa di 26 provinsi Indonesia.(ak)


Read More...

Sumber: Indotelko

Pintek dukung pendidikan di UMT

Pintek dukung pendidikan di UMT

Pintek dukung pendidikan di UMT

Pintek dukung pendidikan di UMT

Pintek dukung pendidikan di UMT

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya