0
Thumbs Up
Thumbs Down

Petugas Gabungan Ciduk Pedagang 'Liar'

Nusabali
Nusabali - Thu, 01 Dec 2022 06:26
Dilihat: 62
Petugas Gabungan Ciduk Pedagang 'Liar'
Dalam razia pada Rabu (30/11) siang, seorang pedagang tisu dan souvernir diamankan. Petugas kemudian menyerahkan pedagang tersebut ke Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Badung (BKO) Kuta.

Ketua LPM Legian I Wayan Puspa Negara, mengatakan selama beberapa pekan belakangan ini terus menggencarkan razia di beberapa titik wilayah Legian. Razia untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat. Adapun sasaran razia mulai dari gelandang, tukang ojek liar, penjual tisu, penjual souvernir serta para pelaku usaha yang memanfaatkan trotoar untuk berjualan. "Ini razia rutin yang kami lakukan. LPM dan Linmas terus patroli di titik yang memang kerap dijadikan lokasi mangkal mereka," kata Puspa Negara, Rabu (30/11).

Razia yang dilakukan Rabu siang, kata Puspa Negara, petugas gabungan mengamankan seorang pedagang 'liar' di seputaran Jalan Sahadewa. Pedagang tersebut berjualan tisu serta souvernir. "Di Jalan Sahadewa itu kami mengamankan ibu-ibu yang sedang berjualan. Tadi juga sudah kami serahkan ke Satpol PP Kuta," katanya.

Razia semacam ini, lanjut mantan anggota DPRD Badung ini akan terus dilakukan, seiring makin meningkatnya kunjungan wisatawan ke Legian. Puspa Negara memastikan razia tersebut untuk keamanan dan kenyamanan wisatawan serta masyarakat Legian. "Kami akan intensifkan razia ke depannya. Harapannya agar tidak ada lagi pedagang liar maupun yang lainnya di wilayah Legian," tegasnya.

Sementara, Kasatpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara, menegaskan akan menindaklanjuti setiap temuan yang diserahkan ke pihaknya. Para gepeng atau penjual sovenir yang diamankan petugas akan diberikan pembinaan terlebih dahulu. Setelah itu akan diserahkan ke Dinas Sosial untuk dipulangkan ke daerah asal. "Kami tentunya mendukung penuh. Kami juga berkoordinasi dengan Dinsos untuk pembinaan dan pemulangan," kata Suryanegara. *dar
Sumber: Nusabali

Petugas Gabungan Ciduk Pedagang 'Liar'

Petugas Gabungan Ciduk Pedagang 'Liar'

Petugas Gabungan Ciduk Pedagang 'Liar'

Petugas Gabungan Ciduk Pedagang 'Liar'

Petugas Gabungan Ciduk Pedagang 'Liar'

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya