0
Thumbs Up
Thumbs Down

Perwira Polisi Terluka Dikejar dan Dikeroyok Massa Ormas

Republika Online
Republika Online - Thu, 25 Nov 2021 18:10
Dilihat: 181
Perwira Polisi Terluka Dikejar dan Dikeroyok Massa Ormas

JAKARTA -- Seorang Anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) diduga jadi korban pemukulan oknum anggota organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (PP). Anggota polisi itu dipukul saat mengawal aksi demonstrasi massa PP di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"Benar (ada anggota polisi dipukul)," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo kepada awak media, Kamis (25/11).

Menurut Sambodo, anggota polisi yang terluka itu adalah Kepala Bagian Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan Karosekali. Pada saat kejadian, dia sempat dikejar beberapa oknum ormas PP.

Bahkan, Dermawan sampai naik sepeda motor untuk menghindari kejaran. Aksi tak terpuji ormas PP itu membuat Dermawan mengalami luka di bagian kepala.

Adanya insiden pengeroyokan ini juga disampaikan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi. Menurutnya, pihaknya sudah melakukan pengawalan maksimal kepada massa PP yang berunjuk rasa. Namun kenyataannya, salah satu anggora kepolisian dikeroyok hingga alami luka di kepala.

"Perwira kami, AKBP dikeroyok, luka luka, apalah itu tujuan rekan-rekan datang kemari? Melawan kami, mengeroyok kami yang mengamankan rekan-rekan?" tanya Hengki.

Terkait peristiwa pengeroyakan itu, kata Hengki, pihaknya akan melakukan penyelidikan dan meminta koordinator dari massa PP untuk bertanggung jawab. Ia mengaku sangat miris dengan kejadian itu, dan dia meminta agar saksi yang melihatnya segera menghadap ke pihak berwajib. Hengki menegaskan hukum harus ditegakkan.

"Saya minta pimpinan aksi ini bertanggung jawab. Perwira menengah dikeroyok padahal beliau mengamankan kegiatan ini. Sekali lagi saya minta koordinator kegiatan ini segera menyerahkan, jangan aksi rekan dinodai dengan kegiatan yang justru melawan hukum," keluh Hengki.

Ormas PP berunjuk rasa menuntut agar Anggota DPR Fraksi PDIP, Junimart Girsang menyampaikan permohonan maaf. Massa PP mengenakan atribut loreng oranye dan membawa beberapa bendera hingga spanduk bertuliskan kecaman untuk Junimart. Mereka sudah tiba di depan gedung DPR sejak pukul 12.00 WIB.

Dalam keterangannya, Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP, Arif Rahman mengatakan, pernyataan Junimart dianggap sudah menyakiti hati kader PP. Junimart menyindir PP sebagai ormas yang meresahkan dan meminta pemerintah memberikan sanksi kepada ormas tersebut.

"Untuk aksi hari ini tuntutannya kami meminta pak Junimart Girsang minta maaf, di media massa baik cetak, online, dan TV. Sampai sekarang kan belum ada permintaan maaf," kata Arif di depan gedung DPR.


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    • Kemenag Sebut Diplomasi Soal Haji di Saudi Lancar
    • BPPD Solo: Promosi Wisata Perlu Optimalisasi Media Sosial

    Perwira Polisi Terluka Dikejar dan Dikeroyok Massa Ormas

    Perwira Polisi Terluka Dikejar dan Dikeroyok Massa Ormas

    Perwira Polisi Terluka Dikejar dan Dikeroyok Massa Ormas

    Perwira Polisi Terluka Dikejar dan Dikeroyok Massa Ormas

    Perwira Polisi Terluka Dikejar dan Dikeroyok Massa Ormas

      
    PARTNER KAMI
    JPNN
    genpi
    Republika Online
    LIPUTAN6
    okezone
    BBC
    bintang
    bola
    Antvklik
    rumah123
    Rumah
    Love Indonesia
    CENTROONE
    wartaekonomi
    Voice of America
    Popular
    Gocekan
    Teqnoforia
    Angelsontrip
    Makanyuks
    BisnisWisata
    Jakarta Kita
    Indonesia Raya News
    RajaMobil
    Mobil123
    Otospirit
    MakeMac
    Indotelko
    Inditourist
    TEKNOSAINS
    MotorExpertz
    Mobil WOW
    Oto
    Kpop Chart
    salamkorea
    slidegossip
    Hotabis
    INFOJAMBI
    Japanese STATION
    pijar
    SeleBuzz
    Mobilmo
    Cintamobil
    Football5star
    Citra Indonesia
    OTORAI
    Sehatly
    Hetanews
    Inikata
    Nusabali
    Garduoto
    batampos
    covesia
    carmudi
    idnation
    inipasti
    teknorush
    winnetnews
    mediaapakabar
    carvaganza
    mediakepri
    kabarsurabaya