0
Thumbs Up
Thumbs Down

Pertalite Cs Naik Harga, Cek Daftar Harganya di Sini

MotorExpertz
MotorExpertz - Fri, 02 Apr 2021 08:29
Dilihat: 87
Pertalite Cs Naik Harga, Cek Daftar Harganya di Sini

JAKARTA, ME. PT Pertamina (Persero) diketahui telah menaikkan harga jual line up Bahan Bakar Minya (BBM) non-subsidi di wilayah Sumatera Utara. Kenaikan harga ini terhitung sejak Kamis (01/04/2021).

Langkah ini ditempuh Pertamina di tengah upaya mereka untuk mendorong masyarakat agar menggunakan BBM berkualitas. Kenaikan harga BBM ini diketahui melalui surat edaran bernomor 348/Q21030/2021-S3 dari Pertamina kepada para pengusaha SPBU di wilayah Sumatera Utara, Rabu (31/03/2021) malam.

Di surat yang ditandatangani oleh Region Manager Retail Sales I PT Pertamina, Pierre J Wauran itu, menyerukan untuk kenaikan harga jual BBM non-subsidi dilakukan pada jenis BBM Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dex, Dexlite dan Solar Non-Subsidi.

Rentan kenaikkan BBM ini antara Rp 200 - Rp 250 rupiah per liter, sob. Dalam surat tersebut, harga Pertalite yang sebelumnya berharga Rp 7.650 per liter, kini naik menjadi Rp 7.850 per liter.

Lalu, Pertamax naik dari Rp 9.000 per liter menjadi Rp 9.200 per liter. Sementara Pertamax Turbo, harganya naik dari Rp 9.850 per liter menjadi Rp 10.050 per liter.

Dari line up lain, yakni BBM jenis Dex, naik dari Rp 10.200 menjadi Rp 10.450 per liter, Dexlite naik dari Rp 9.500 menjadi Rp 9.700 per liter. Dan terakhir Solar Non-Subsidi, naik dari harga Rp 9.400 menjadi Rp 9.600 per liter.

Kenaikan harga BBM ini ternyata bukan tanpa sebab, bradsis. Pertamina menyesuaikan dengan besaran kenaikan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) yang diberlakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

"Sehubungan dengan Surat Edaran kami No.295/Q21030/2021-S3 perihal Penetapan Pemberlakuan Tarif Baru PBBKB di Wilayah Provinsi Sumatera Utara, dengan ini diberitahukan bahwa terhitung 1 April 2021 jam 00.00 waktu setempat Harga Jual Keekonomian BBM mengalami perubahan," tulis Pertamina dalam surat edaran tersebut.

Selain itu, Pertamina juga menginstruksikan pada seluruh pengusaha SPBU untuk memberlakukan kenaikan harga jual BBM di wilayah tersebut. "Kepada SPBU agar dapat melakukan penyesuaian teknis display dan setting mesin di setiap SPBU sesuai dengan list harga tersebut," tambah Pertamina.

Sebagai penegas, surat edaran ini juga ditembuskan kepada GM Marketing Operation I, SAM Retail Medan serta Hiswana Migas DPD Sumbagut dan DPC Sumut itu.


Namun, sejauh ini belum ada keterangan maupun konfirmasi secara resmi dari Pertamina, mengenai kenaikan harga BBM Non-Subsidi di wilayah Sumatera Utara.

Sumber: MotorExpertz

Pertalite Cs Naik Harga, Cek Daftar Harganya di Sini

Pertalite Cs Naik Harga, Cek Daftar Harganya di Sini

Pertalite Cs Naik Harga, Cek Daftar Harganya di Sini

Pertalite Cs Naik Harga, Cek Daftar Harganya di Sini

Pertalite Cs Naik Harga, Cek Daftar Harganya di Sini

  
Berita Trending Motor
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya