0
Thumbs Up
Thumbs Down

Persib Tunggu Situasi Membaik

Nusabali
Nusabali - Wed, 27 May 2020 14:45
Dilihat: 30
Persib Tunggu Situasi Membaik
Rencananya apabila pemain sudah berkumpul, dirinya bersama jajaran manajemen akan mendiskusikan perihal sikap dan kebijakan klub dalam menggelar latihan bersama kembali. "Saya harap pada 4 Juni nanti situasi bisa lebih baik lalu aturan bepergian baik lokal maupun internasional dicabut. Kemudian, kami akan duduk bersama dengan manajemen dan berdiskusi tentang sikap dan kebijakan klub dalam menggelar kembali latihan di Bandung," ujar Robert seperti dilansir dari laman resmi klub, Selasa (26/5).

Keinginan pelatih asal Belanda itu segera mengumpulkan pemain bukan berarti meremehkan Covid-19. Dengan tegas, ia menyatakan bahwa kesehatan dan keselamatan semua pihak menjadi yang utama saat menggelar latihan. Maka dari itu, ketegasan akan kebijakan keselamatan latihan nanti menjadi prioritas utama agar terhindar dari tertularnya virus berbahaya tersebut. "Pasti akan banyak prosedur yang perlu dilalui. Kami tidak bisa begitu saja memanggil pemain ke sini tanpa memastikan aturannya. Setelah semua siap, termasuk fasilitas latihannya, baru kami panggil pemain untuk datang ke Bandung," kata dia.

Robert juga tak bisa menjamin anak-anak asuhnya kembali menemukan momentum seperti saat awal bergulirnya Liga 1 apabila PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) melanjutkan kompetisi pada Juli. Menurutnya, tidak adanya kompetisi berdampak pada seluruh klub. Mereka harus memulai dari awal segala persiapan untuk bermain di level kompetisi..

"Dan jika kami masih ada di level yang sama, jangan lupakan, pemain seperti (Wander) Luiz sempat terpapar virus, bagaimana dia merasakan itu dan bagaimana dia kembali ke bentuk permainannya," kata dia. "Jadi menarik untuk dinanti, bagaimana dampak dari pandemi ini ketika kami memulai lagi (kompetisi)," ujarnya menambahkan.

Sementara itu mnajemen Persipura Jayapura menyatakan patuh dan mengikuti seluruh instruksi dari pemerintah terkait kelanjutan kompetisi --yang saat ini ditangguhkan akibat pandemi Covid-- apakah akan bergulir atau tidak. "Pada dasarnya, sikap Persipura adalah menurut pada Pemerintah. Kalau pemerintah oke dan memberikan lampu hijau, ya kita ikut. Tapi kalau Pemerintah tidak memberikan signal, ya sebaiknya kita menahan diri," ujar Ketua Umum Persipura Benhur Tommi Mano dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (26/5).

Benhur mengatakan pihaknya telah menerima surat dari PSSI perihal undangan rapat virtual membahas nasib Liga 1 dan Liga 2. Ia menyerahkan segala keputusan berdasarkan arahan pemerintah. Karena baginya, pemerintah lebih tahu mengenai kondisi saat ini dan keputusan yang dikeluarkan sudah melalui kajian yang matang.

"Alasan kami adalah karena pemerintah yang paling tahu situasi dan perkembangan terkait wabah yang sedang melanda negeri kita, jadi apapun keputusan pemerintah pasti sudah dengan pertimbangan yang sangat matang," kata dia.

Persipura sendiri siap apabila kompetisi kembali bergulir, namun dengan syarat seluruh pihak yang terlibat menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi mencegah tertularnya virus berbahaya tersebut. "Kami harap apapun keputusan nanti, yang terbaik bagi sepak bola Indonesia dan langkah-langkah yang aman bagi semua unsur yang terlibat. Ini perlu kami ingatkan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ke depannya," kata dia. *ant
Sumber: Nusabali

Persib Tunggu Situasi Membaik

Persib Tunggu Situasi Membaik

Persib Tunggu Situasi Membaik

Persib Tunggu Situasi Membaik

Persib Tunggu Situasi Membaik

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya