0
Thumbs Up
Thumbs Down

Peringatan untuk iPhone 5 User, Update OS atau Kehilangan Internet

Angelsontrip
Angelsontrip - Mon, 28 Oct 2019 12:00
Dilihat: 87

Apple meluncurkan iPhone 5 tujuh tahun lalu, sekitar September 2012. Harus diakui, masih banyak orang di Indonesia yang menggunakan perangkat tersebut meski sudah berumur tujuh tahun. Salah satu alasannya adalah dukungan sistem operasi yang masih diterima.

Kendati begitu, Apple mengeluarkan sebuah peringatan keras bagi para pengguna iPhone 5, baik di Indonesia maupun di dunia. Nah, kalau kamu adalah salah satu di antara pengguna iPhone 5, peringatan ini tidak bisa diabaikan begitu saja.

Apple mengirimkan sebuah notifikasi pada seluruh perangkat iPhone 5. Pemberitahuan itu pengguna iPhone 5 harus segera mengupdate sistem operasi mereka. Apple menyebut, jika tidak melakukannya sampai 3 November 2019, dipastikan para pengguna iPhone lawas ini tidak lagi bisa menggunakan layanan dari Apple.

4 Aplikasi Perekam Layar Gratis untuk Windows yang Patut Dilirik

Padahal, layanan dari Apple merupakan unsur terpenting ketika menggunakan smartphone ini. Dalam pemberitahuan itu, pengguna yang masih membandel untuk tidak mengupdate sistem operasi mereka tidak akan lagi bisa mengakses iCloud, email, App Store dan sejumlah layanan Apple lainnya. Dengan kata lain, Apple akan memutus koneksi internet untuk perangkat iPhone 5 yang belum diupdate sampai tenggat waktu yang ditentukan.

Setelah tenggat waktunya sudah lewat, para pengguna iPhone generasi kelima itu harus melakukan backup data dan memulihkannya melalui Mac atau PC. Pasalnya, update via OTA (Over The Air) dan backup iCloud tidak lagi dapat digunakan.

Untuk diketahui, sistem operasi yang dimaksud Apple adalah iOS 10.3.4. Sistem operasi ini sebenarnya hadir dengan perbaikan bug GPS yang dapat mengacaukan waktu dan tanggal pada perangkat Apple karena masalah perpanjangan waktu GPS. Masalah ini sebenarnya sudah lama dialami oleh perangkat Apple lawas, seperti iPhone 4 dan iPad 2. Namin di generasi kelima, dampaknya menjadi semakin buruk. Hal itulah yang memaksa Apple untuk mengeluarkan peringatan tersebut.

Nah, kalau kamu masih merasa menggunakan perangkat lawas iPhone dan belum mengupdate ke iOS 10.3.4, ada baiknya lakukan secepat mungkin. Karena setelah tenggat waktu lewat, iPhone kamu bisa saja tidak dapat digunakan lagi.


The post Peringatan untuk iPhone 5 User, Update OS atau Kehilangan Internet appeared first on Teqnoforia - Berita Terbaru mengenai Perkembangan Teknologi, Gadget Terbaru.

Sumber: Angelsontrip

Peringatan untuk iPhone 5 User, Update OS atau Kehilangan Internet

Peringatan untuk iPhone 5 User, Update OS atau Kehilangan Internet

Peringatan untuk iPhone 5 User, Update OS atau Kehilangan Internet

Peringatan untuk iPhone 5 User, Update OS atau Kehilangan Internet

Peringatan untuk iPhone 5 User, Update OS atau Kehilangan Internet

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya