0
Thumbs Up
Thumbs Down

Pentingnya Sistem Payroll Bagi Perusahaan

TEKNOSAINS
TEKNOSAINS - Tue, 05 Sep 2017 14:20
Dilihat: 677

Bagi sebuah perusahaan, memiliki suatu sistem yang dapat membantu operasional mereka adalah perkara yang wajib. Sebelum era komputer, orang harus melakukan pencatatan tangan manual untuk mengatur segala sesuatu yang berhubungan dengan Operasional perusahaan.

Tapi ternyata sekarang pun masih ada perusahaan yang melakukan pencatatan operasional seperti Absensi, Payroll (penggajian), perizinan tanpa sistem khusus alias masih menggunakan sistem/software konvensional semisal Ms Excel. Ini tentu tidak efektif dan bisa saja menghambat kinerja perusahaan secara kesuluruhan.

Sistem atau Software yang secara khusus meng-handle suatu Task dalam suatu perusahan/organisasi seperti Software absensi dapat membantu operasional secara kesuluruhan. Sistem Payroll misalnya, dengan sistem ini perusahaan tidak perlu membuang-buang waktu mengatur secara manual lagi karena umumnya semua kebutuhan berkenaan dengan Panggajian sudah di handle oleh Sistem/software Payroll.

Software Payroll Indonesia biasanya sudah bisa menghandle perhitungan gaji, Pajak PPN, THR, tunjangan-tunjangan , Lembur, Cuti dan lain-lain secara otomatic untuk seluruh karyawan yang terdaftar. Tidak perlu ribet lagi hitung manual per-karyawan pake Excel, Calculator dll.

Kesalahan atau Error dalam perhitungan Gaji sering menjadi beban bagi karyawan dan perusahaan. Karyawan disisi lain, menginginkan Gaji nya lancar dan sesuai karena hal ini tentu berimbas pada kinerja mereka. Nah sistem konvensional seperti dengan Excel atau Buku bisa menyebabkan banyak masalah. Bayangkan jika terjadi Hang pada komputer dan file Excel anda belum tersimpan, atau jika tiba-tiba komputer anda terkena virus, atau jika secara tak sengaja file Excel anda terhapus.

Dilansir dari Accountingweb, dengan System Payroll, Hal-hal diatas bisa perusahaan hindari karena biasanya Sistem itu mempunyai mekanisme Back-Up data serta data yang masuk sudah tersimpan dilokasi yang aman. Disamping itu System Payroll juga memungkinkan anda untuk melihat history penggajian dengan mudah dan cepat.


Nah bagaimana dengan anda? jika belum memakai Software Payroll sebaiknya segera anda miliki. Anda bisa membelinya dengan mudah dan bisa juga memilih System payroll terbaik yang tepat sesuai dengan kriteria perusahaan anda.

Sumber: TEKNOSAINS

Pentingnya Sistem Payroll Bagi Perusahaan

Pentingnya Sistem Payroll Bagi Perusahaan

Pentingnya Sistem Payroll Bagi Perusahaan

Pentingnya Sistem Payroll Bagi Perusahaan

Pentingnya Sistem Payroll Bagi Perusahaan

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya