0
Thumbs Up
Thumbs Down

Penjualan Xenia Hingga April Urutan 3 Terlaris di Segmen Low MPV

Garduoto
Garduoto - Fri, 22 May 2020 06:02
Dilihat: 107
Penjualan Xenia Hingga April Urutan 3 Terlaris di Segmen Low MPV Memang saat ini kondisi pandemi Covid-19 ini membuat industri dan pasar otomotif tahun 2020 ini berada dalam kondisi yang sangat menantang.

Selain itu penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk meminimalisir penyebaran virus di Jakarta, disusul beberapa kota lainnya membuat penjualan terhambat.

Berdasarkan data Gaikindo, hingga empat bulanan (Januari-April 2020), penjualan ritel pasar otomotif nasional mencapai sekitar 243 ribu unit atau turun 28,5% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu pada periode yang sama, penjualan ritel Daihatsu mencapai 44.346 unit dengan penurunan sekitar 26,9%. Walaupun terdapat penurunan secara volume pada pasar otomotif Nasional, penjualan Daihatsu selama empat bulan mengalami kenaikan pangsa pasar menjadi 18,2%.

Pada segmen MPV Low, walaupun mengalami penurunan, segmen ini masih menjadi kontributor terbesar di pasar otomotif Indonesia.

Tercatat, penjualan ritel hingga 4 bulan pada tahun ini, MPV Low berkontribusi sekitar 20,8% dari total pasar otomotif Indonesia.

Pada periode yang sama, Daihatsu Xenia menjadi mobil MPV Low terlaris ke-3 dan telah terjual lebih dari 5.000 unit, dengan pangsa pasar 10,1% dalam kurun waktu 4 bulan.

Hal ini membuktikan bahwa Xenia yang telah berkiprah selama lebih dari 16 tahun, tetap dipercaya menjadi salah satu mobil MPV terbaik pilihan keluarga dan masyarakat Indonesia.

Sejak diluncurkan pada 2004 hingga April 2020, Daihatsu Xenia telah terjual lebih dari 670 ribu unit dan menjadi model paling favorit di Indonesia, sehingga banyak pemain memasuki segmen ini.

Terbukti pada tahun 2004 hanya ada 2 merek, namun sekarang terdapat 7 merek yang bersaing di segmen ini. Sebagaimana diketahui, Xenia mengalami perubahan model secara total sebanyak 2 generasi.

Grand New Xenia hadir dengan desain dan fitur yang lebih stylish, performa dan kenyamanan yang lebih baik, serta hadir dengan total 10 varian.

"Kami bersyukur, walaupun sudah 16 tahun sejak pertama kali diluncurkan pada 2004, di segment MPV Low, Daihatsu Xenia masih tetap dipercaya dan menjadi yang terlaris ke-3 dipilih oleh masyarakat Indonesia per YTD (year to date) April 2020," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).[Go/Res]


The post Penjualan Xenia Hingga April Urutan 3 Terlaris di Segmen Low MPV appeared first on GarduOto.com.

Sumber: Garduoto

Penjualan Xenia Hingga April Urutan 3 Terlaris di Segmen Low MPV

Penjualan Xenia Hingga April Urutan 3 Terlaris di Segmen Low MPV

Penjualan Xenia Hingga April Urutan 3 Terlaris di Segmen Low MPV

Penjualan Xenia Hingga April Urutan 3 Terlaris di Segmen Low MPV

Penjualan Xenia Hingga April Urutan 3 Terlaris di Segmen Low MPV

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya