0
Thumbs Up
Thumbs Down

Pengunjung Rest Area KM 429 Turun 90 Persen

Republika Online
Republika Online - Mon, 25 May 2020 17:19
Dilihat: 38
Pengunjung Rest Area KM 429 Turun 90 Persen

SEMARANG-Berkurangnya volume pengguna jalan tol Trans Jawa turut mempengaruhi jumlah pengunjung Rest Area, yang ada di ruas jalan tol tersebut. Sebab, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Meskipun, masih dalam suasana Hari raya Idul Fitri, pengunjung rest area di dalam ruas Tol Trans Jawa segmen Semarang-Solo mengalami penurunan sangat banyak. General Manager Operasional Rest Area KM 429 A, Tody Priambodo menuturkan, penurunan pengunjung sangat terlihat di rest area KM 429 A di masa pandemi.

"Pada lebaran kali ini penurunan pengunjung rest area cukup signifikan, mencapai 90 persen," tutur Tody Priambodo yang dikonfirmasi di Ungaran, Kabupaten Semarang, Senin (25/5).

Ia memprediksi, adanya larangan mudik di tengah situasi pandemi Covid-19 berpengaruh sangat signifikan terhadap volume pengguna jalan tol Trans Jawa. Meskipun, saat ini masih dalam masa lebaran. Dampaknya, pengguna jalan tol yang mampir di Rest Area KM 429 A pun juga berkurang cukup banyak, termasuk pada hari H serta H+1 lebaran.

"Untuk saat ini Rest Area KM 429 kondisinya sepi, karena jumlah pengguna jalan tol juga menurun tajam," jelasnya.

Sebenarnya, lanjut Tody, untuk operasional pengelolaan di kawasan Rest Area KM 429 A yang berada di wilayah Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang tersebut tetap berlangsung dengan normal. Semua fasilitas mulai dari toilet, pujasera, SPBU hingga tempat ibadah tetap dibuka seperti halnya situasi normal dan tidak ada yang dikurangi kendati beroperasi di tengah masa pandemi Covid-19.

"Artinya dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, sebenarnya kita juga mengoptimalkan operasional Rest Area KM 429 A dan tidak mengurangi kualitas pelayanan kepada masyarakat," tegasnya.

Bahkan seluruh gerai maupun mini market yang ada di dalam kawasan rest area juga beroperasi dengan normal. Namun selama masa lebaran ini pengguna jalan tol juga menurun tajam.

"Sehingga pengunjung rest area tersebut tetap ada walaupun kondisinya tidak terlalu banyak dan sangat jauh jika dibandingkan dengan pengunjung pada Lebarah 1440 Hijriyah tahun lalu," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lokasi Rest Area KM 429 A, kondisinya cukup lengang. Tidak ada pemandangan antrean kendaraan di pintu masuk kawasan rest area serta kepadatan kendaraan di area parkir area rehat.


Di area parkir rest area ini, hanya tampak belasan mobil pengguna jalan tol yang tengah memanfaatkan istirahat mereka. Sebagian pengunjung juga tampak memanfaatkan waktu istirahat ini untuk mengisi perut di sejumlah tanant yang ada di dalam kawasan peristirahatan tersebut.

Berita Terkait
  • Infeksi Saluran Nafas Lebih Rentan Saat Lebaran, Mengapa?
  • Belajar Memaknai Fitri di Masa Pandemi
  • 'Tak Ada Pelonggaran Check Point Larangan Mudik'
Berita Lainnya
  • Pandemi Perpanjang Pemakaian Gawai, Waspada Risiko Kesehatan
  • Jemaah Aboge Baru Lebaran Senin Ini

Pengunjung Rest Area KM 429 Turun 90 Persen

Pengunjung Rest Area KM 429 Turun 90 Persen

Pengunjung Rest Area KM 429 Turun 90 Persen

Pengunjung Rest Area KM 429 Turun 90 Persen

Pengunjung Rest Area KM 429 Turun 90 Persen

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya