0
Thumbs Up
Thumbs Down

Pengerjaan Pasar Amlapura Barat Molor

Nusabali
Nusabali - Fri, 13 Dec 2019 08:58
Dilihat: 20
Pengerjaan Pasar Amlapura Barat MolorAMLAPURA,
Rombongan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri mengecek pembangunan Pasar Amlapura Barat di Jalan Kesatrian Amlapura, Kamis (12/12). Hasilnya, pekerjaan dinilai tidak sesuai target. Penyebab utamanya karena rekanan kekurangan tenaga kerja. Sesuai kontrak pekerjaan mestinya tuntas pada tanggal 27 Desember 2019.

Bupati Mas Sumatri turun didampingi Plt Kadis Perindustrian dan Perdagangan Karangasem Ni Made Santikawati beserta jajarannya. Setiba di lokasi langsung memantau bangunan pasar berlantai II. Di beberapa bagian belum tuntas, material masih menumpuk. Sesuai kontrak kerja, proyek senilai Rp 14,054 miliar dikerjakan selama 180 hari sejak 26 Juli 2019, mestinya tuntas 27 Desember 2019. Rekanan baru bisa menyelesaikan 70,54 persen, mestinya telah tuntas 85 persen. "Saya lihat penyebabnya kekurangan tenaga kerja. Padahal material menumpuk dan cuaca mendukung. Bila perlu tambah 50 tenaga kerja lagi agar bisa di semua bagian ada yang mengerjakan," pinta Bupati Mas Sumatri.

Plt Kadis Perindustrian dan Perdagangan Karangasem Ni Made Santikawati mengakui tahapan pekerjaan Pasar Amlapura Barat molor, tidak sesuai target. "Berapa persen pekerjaan dituntaskan, sebanyak itu anggaran kami cairkan. Kalau ada sisa pekerjaan, dananya dikembalikan ke kas daerah," katanya. Ditegaskan, jangan sampai pekerjaan belum tuntas dananya dicairkan akan menimbulkan masalah dan jadi temuan BPK.

Direktur PT Adi Murti, Restu Adi mengatakan, alasan pekerjaan molor karena sejak awal mulai pengerjaan molor dua minggu. Sebab masih menunggu proses pemindahan para pedagang, belum lagi pekerjaan beton, tidak bisa serta merta habis cor langsung dibuka. Sesuai ketentuan teknis, umur beton bisa dibuka setelah 28 hari. "Lagi pula volume galian awalnya diperkirakan 300 meter kubik menjadi 1.500 meter kubik. Saya tetap bertanggungjawab, harus selesai tepat waktu. Sudah tambah tenaga kerja dan berlakukan dua shift," ujar Restu Adi.

Pasar Amlapura Barat posisinya berhadap-hadapan dengan Pasar Amlapura Timur hanya dibatasi terminal dan Jalan Kesatrian. Kedua pasar itu tanpa dilengkapi parkir. Awalnya Pasar Amlapura Timur dibangun dengan parkir di basement, ternyata para pedagang protes, menolak jualan di lantai II dan III, maka basemant digunakan pedagang menjual kebutuhan sehari-hari. Begitu juga Pasar Amlapura Barat tanpa parkir, dibangun jalan lingkar. Parkir hanya memanfaatkan sebagian terminal. Pedagang semboko rencananya ditempatkan di lantai I. Buat sementara para pedagang jualan menggunakan lahan masyarakat di barat Pasar Amlapura Barat hingga Januari 2020. *k16
Sumber: Nusabali

Pengerjaan Pasar Amlapura Barat Molor

Pengerjaan Pasar Amlapura Barat Molor

Pengerjaan Pasar Amlapura Barat Molor

Pengerjaan Pasar Amlapura Barat Molor

Pengerjaan Pasar Amlapura Barat Molor

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya