0
Thumbs Up
Thumbs Down

Penasaran Harga Mercy Boxer Saat Baru? Ini Dia Daftarnya

carmudi
carmudi - Fri, 01 Nov 2019 17:01
Dilihat: 185
Daftar harga Mercy boxer pada saat baru di tahun 1990.

Jakarta - Mercedes-Benz E-Class dengan kode bodi yang sering disapa W124 atau Mercy boxer memang masih tetap memiliki peminatnya. Bodi yang besar, dengan kaki-kaki yang terbilang sangat empuk menjadi salah satu ciri khas dari mobil ini. Tetapi, ada satu hal yang cukup menarik untuk dibahas dari mobil ini.

Yakni adalah harga jual pada saat barunya. Sebagian orang mungkin penasaran dengan harga baru dari Mercy boxer ini. Kira-kira berapa ya harganya pada saat baru? Sebuah akun bernama Rifan dalam grup W124 - Mercedes-Benz Club Indonesia (MBCI) mengunggah sebuah daftar harga. Daftar harga tersebut merupakan daftar harga dari Mercy boxer pada saat baru.

Ia mengunggah sebuah daftar harga Mercy boxer tahun 1990. Dalam daftar harga tersebut terlihat ada 5 varian yang dijual secara resmi oleh PT Star Motors Indonesia, selaku APM Mercedes-Benz Indonesia kala itu. Varian yang dijual antara lain 230E, 300E, 300E*, 300CE dan 300CE**. Entah apa arti dari kode yang terlihat dari gambar seperti bintang ini. Kami merasa jika ini adalah tipe Masterpiece yang merupakan varian tertinggi dari Mercy boxer.

Harga Mercy Boxer Baru Berkisar Rp138-234 Jutaan

Berdasarkan daftar harga, varian 230E dengan mesin 4 silinder dijual dengan harga pokok senilai Rp100,5 jutaan. Sedangkan harga jualnya mencapai Rp138,6 jutaan. Lain lagi dengan varian 300E bermesin 6 silinder yang dijual dengan harga pokok Rp121 jutaan. 300E ini memiliki harga jual mencapai Rp166,9 jutaan. Untuk 300E* dijual dengan harga pokok Rp142 jutaan dengan harga jual Rp195,9 jutaan.

Untuk varian 300CE dijual dengan harga pokok Rp154 jutaan dengan harga jual Rp212,5 jutaan. Lain lagi dengan 300CE** yang dijual dengan harga pokok Rp170 jutaan. Varian ini merupakan varian termahal yang dijual, karena harga jualnya mencapai Rp234,6 jutaan.

Berdasarkan dari daftar harga tersebut, terlihat jika ini adalah daftar harga Mercy boxer di bulan Februari 1990. Di bagian bawah terdapat beberapa kelengkapan yang ada pada Mercy boxer yang dijual.

Faktur pembelian Mercy boxer pada saat baru di tahun 1996.

Selain daftar harga, ada juga seseorang yang mengunggah gambar faktur pembelian. Faktur pembelian ini merupakan pembelian Mercy boxer varian E320 pada tahun 1996. Dalam faktur tersebut tertulis jika harga barunya mencapai Rp193 jutaan. Faktur tersebut berisi beberapa informasi berupa warna mobil, kapasitas mesin, nomor chassis, nomor mesin, hingga jumlah silinder. Selain itu ada juga informasi berupa tahun perakitan mobil pada saat mobil tersebut dibeli dari baru oleh konsumen.

Pada bagian bawah brosur tertera jika harga tersebut merupakan harga yang sudah termasuk pajak PPN 10% dan PPnBM 30%. Tetapi harga tersebut diluar dari biaya-biaya registrasi nomor Polisi dan lain-lain. Kira-kira, masih ada kah yang memelihara Mercy boxer saat ini yang dibeli dari baru ya? Kalau ada, berapa rupiah jika dikalkulasikan dengan nilai rupiah sekarang ya.

Penulis: Rizen


Editor: Lesmana

Sumber: carmudi

Penasaran Harga Mercy Boxer Saat Baru? Ini Dia Daftarnya

Penasaran Harga Mercy Boxer Saat Baru? Ini Dia Daftarnya

Penasaran Harga Mercy Boxer Saat Baru? Ini Dia Daftarnya

Penasaran Harga Mercy Boxer Saat Baru? Ini Dia Daftarnya

Penasaran Harga Mercy Boxer Saat Baru? Ini Dia Daftarnya

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya