0
Thumbs Up
Thumbs Down

Pemprov DKI Buka Pendaftaran 10 Jabatan Dinas di Jakarta

Republika Online
Republika Online - Sat, 16 Nov 2019 04:31
Dilihat: 48
Pemprov DKI Buka Pendaftaran 10 Jabatan Dinas di Jakarta

JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan lelang jabatan untuk posisi 10 jabatan di Dinas Provinsi DKI Jakarta. Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengatakan, beberapa posisi seperti dua deputi dan kepala dinas sedang diseleksi.

Dua deputi yang sedang dalam penyeleksian yakni Deputi Tata Ruang dan Deputi Transportasi. "Kemudian ada eselon II yang akan sedang dibuka pendaftarannya dan dilakukan seleksi, termasuk Bappeda," kata Saefullah, lepada wartawan, Jumat (15/11).

Selain Bappeda, ada kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran, kepala Dinas Kebudayaan, dan kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (karena dipisah). Kemudian ada kepala Dinas Pendidikan, kepala Badan Keuangan, wakil BPKD, wakil Bappeda, wakil Dinas Lingkungan Hidup, wakil Dinas Perhubungan dan terakhir di Biro Umum.

"Karena kan dari KSN harusnya mensyaratkan itu harus open bidding jadi kita tidak bisa menunjuk kecuali dia rotasi, kalau rotasi itu boleh, kalau eselon II pindah boleh, nah tapi kalau promosi dari eselon III ke eselon II, eselon II ke eselon I itu harus melalui open bidding dan ada beberapa yang dibuka untuk nasional," jelasnya.

Saefullah mengungkapkan, setiap pekan, Pemprov DKI dapat surat dari kementerian dari pemerintah provinsi, dari pemerintah kota, kalau ada karyawan DKI yang mau ikut seleksi. "Nah itu kita infokan jadi memang sekarang ini sistemnya sudah begitu kalau ada kekosongan ya open bidding untuk eselon II dan eselon I," terangnya.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan lelang jabatan untuk mengisi kekosongan posisi kepala Dinas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas Pariwisata Kebudayaan DKI Jakarta. Ada tiga jabatan yang dilelang karena akan dilakukan pemisahan untuk Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta pada 2020.

Anies menyebutkan, akan ada tiga jabatan yang dilelang karena akan dilakukan pemisahan di tahun 2020 untuk Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta. Lelang jabatan itu terbuka tidak hanya untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah DKI Jakarta, tapi juga untuk seluruh ASN di luar daerah Jakarta.

"Itu akan dibolehkan ASN dari luar DKI untuk mendaftar, jadi terbuka untuk semua," kata Anies. Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu mengatakan, lelang jabatan akan dilakukan dengan segera meski belum diketahui secara pasti tanggal pelaksanaannya.

Pada Jumat (1/11) dua kepala dinas di Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta mengundurkan diri dari jabatannya. Mereka adalah kepala Dinas Bappeda DKI Sri Mahendra dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Edy Junaedi.

Sri Mahendra diketahui mundur dari jabatannya karena menilai kurang mampu berakselerasi dengan pembahasan APBD DKI 2020 yang masih dibahas hingga sekarang. Sedangkan, Edy Junaedi mundur dari jabatannya disebabkan alasan pribadi.


Berita Terkait
  • Dishub DKI akan Tindak Pengguna Skuter Listrik di JPO
  • DKI Siaga Hadapi Ancaman Banjir, 25 Kelurahan Terdata Rawan
  • DKI Godok Larangan Skuter Listrik di Jalan Raya
Berita Lainnya
  • Viola Davis Ikut Tanggapi Martin Scorsese
  • Dompet Dhuafa Ajak Sumbang Sepatu Layak Pakai di EJM 2019

Pemprov DKI Buka Pendaftaran 10 Jabatan Dinas di Jakarta

Pemprov DKI Buka Pendaftaran 10 Jabatan Dinas di Jakarta

Pemprov DKI Buka Pendaftaran 10 Jabatan Dinas di Jakarta

Pemprov DKI Buka Pendaftaran 10 Jabatan Dinas di Jakarta

Pemprov DKI Buka Pendaftaran 10 Jabatan Dinas di Jakarta

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya