0
Thumbs Up
Thumbs Down

Pemkot Denpasar Gelar Bimtek Keprotokolan

Nusabali
Nusabali - Fri, 15 Nov 2019 11:15
Dilihat: 33
Pemkot Denpasar Gelar Bimtek KeprotokolanDENPASAR,
Guna meningkatkan profesionalitas dan dedikasi dalam menjalankan tugas keprotokolan, serta untuk meningkatkan koordinasi pelayanan, Pemerintah Kota Denpasar melalui Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar menyelenggarakan Bimbingan Teknis Keprotokolan di Lingkungan Pemerintah Kota Denpasar.

Kegiatan yang juga menghadirkan OPD terkait di lingkungan Pemkot Denpasar ini dibuka oleh Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara di dampingi Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai di Ruang Praja Utama Kota Denpasar, Kamis (14/11).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Disprindag Kota Denpasar Nyoman Sri Utari beserta Perwakilan OPD Setda Kota Denpasar serta seluruh jajaran di Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara mengatakan bahwa acara ini sangat penting dilakukan guna meningkatkan profesionalitas dan dedikasi dalam menjalankan tugas keprotokolan. Selain itu, koordinasi antar OPD yang baik sangat diperlukan khususnya dalam menyambut tamu kenegaraan ataupun event internasional. Apalagi Denpasar sebagai ibu kota Provinsi Bali sering digelar acara acara yang berskala nasional bahkan internasional.

"Humas dan Protokol adalah garda terdepan dalam pelayanan informasi kehumasan dan keprotokolan, sehingga acara ini sangat saya apresiasi," kata Rai Iswara. Lebih lanjut disampaikan bahwa, petugas protokol harus memiliki integritas yang tinggi, kapabilitas, kemampuan manajerial, bertanggungjawab serta komunikasi yang baik. Komunikasi yang baik ini tentunya harus terus terjalin dengan baik khususnya dengan OPD dan stakeholder terkait, karena setiap tugas tentu harus melewati koordinasi dengan OPD terkait. Sehingga, pengetahuan keprotokolan juga sangat penting diketahui oleh semua OPD.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar Dewa Gede Rai menambahkan bahwa sesungguhnya keberhasilan suatu acara tidak terlepas peran petugas protokol. "Untuk itulah seorang protokol harus mempunyai kemampuan, pengetahuan dan wawasan yang luas dan bisa sigap dalam mengambil keputusan di lapangan," kata Dewa Rai.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara Ni Made Sugiani yang juga Kasubag Perjalanan Dinas dan Protokol mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung 2 hari yaitu tanggal 14-15 November 2019, hari pertama menghadirkan pembicara diantaranya Kepala Bagian Humas Protokol Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, S.Sos, Msi, Santy Sastra Production, Putu Suprapti Santy Sastra dan Putu Dessy Fridayanthi, Dosen dari Universitas Udayana, Anak Agung Oka Saraswati.

Dalam kesempatan tersebut dikatakan bahwa, besar harapan acara ini dapat memberikan manfaat dan terciptanya peningkatan pelayanan keprotokolan dengan jumlah peserta 30 orang . Selain itu, kerja sama dan koordinasi lintas OPD juga semakin terjalin dengan bekal yang sudah diberikan oleh pembicara.

Salah satu peserta Bimtek, Ni Made Ayu Satyadirti dari perwakilan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar mengatakan, acara ini sangat bermanfaat karena OPD juga kerap kali mengadakan acara internal yang mendatangkan tamu tamu penting. "Acara ini sangat bermanfaat sehinga bisa memberikan pengetahuan tambahan terkait pentingnya tata tempat, tata acara dan komunikasi keprotokolan," ungkapnya. *mis
Sumber: Nusabali

Pemkot Denpasar Gelar Bimtek Keprotokolan

Pemkot Denpasar Gelar Bimtek Keprotokolan

Pemkot Denpasar Gelar Bimtek Keprotokolan

Pemkot Denpasar Gelar Bimtek Keprotokolan

Pemkot Denpasar Gelar Bimtek Keprotokolan

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya