0
Thumbs Up
Thumbs Down

Pelajar SMP Negeri 1 Pulau Rakyat Terima KIA

mediaapakabar
mediaapakabar - Fri, 20 Sep 2019 04:27
Dilihat: 20
Pelajar SMP Negeri 1 Pulau Rakyat Terima KIA
Mediaapakabar.com-Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri I Kecamatan Pulau Rakyat terima Kartu Identitas Anak (KIA).Pemberian KIA langsung diserahkan Plt Bupati Asahan H Surya kepada para pelajar, Kamis, (19/09/2019) bertempat diaula Sekolah SMP Negeri setempat.

Turut hadir mendampingi Plt Bupati Asahan antara lain asisten perekonomian dan pembangunan, asisten administrasi umum, kepala dinas pendidikan, kepala dinas kependudukan dan pencatatan Sipil, kepala dinasi kominfo, Camat Pulau Rakyat, Camat Aek Kuasan dan Camat Bandar Pulau, Unsur Forkopimcam Kecamatan Pulau Rakyat, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pulau Rakyat, Guru dan para siswa SMP Negeri 1 Pulau Rakyat.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pulau Rakyat H. Wahab Situmorang.dalam kata sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Plt Bupati Asahan beserta rombongan yang telah berkunjung di Sekolah SMP Negeri 1 Pulau Rakyat.

"Kami berharap dengan.kunjungan Plt Bupati Asahan dapat memotivasi dan memacu semangat para pelajar .Selain itu Kami berharap kiranya Pemerintah Kabupaten Asahan dapat mendukung Sekolah SMP Negeri 1 Pulau Rakyat untuk menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri. Dimana saat ini status Sekolah SMP Negeri 1 Pulau Rakyat masih menyandang predikat Adiwiyata Nasional harap Kepsek.

Masih kata Kepsek , Sekolah SMP Negeri 1 Pulau Rakyat selalu siap dalam mendukung visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan H. Supriyanto.dalam kesempatannya menyampaikan bahwa Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan sampai dengan saat ini telah mencetak KIA sebanyak 4149 keping yang di mulai sejak bulan Mei 2019.

"Kami Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk tahun 2019 menargetkan pencetakan Kartu Identitas Anak sebanyak 10.000 keping KIA"sebutnya.

Dan untuk hari ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menyerahkan 215 Keping KIA kepada para siswa siswi SMP Negeri 1 Pulau Rakyat dan penyerahanya langsung diserahkan oleh Plt Bupati Asahan.

"Tujuan pemberian KIA adalah untuk identitas diri bagi anak dibawah usia 17 tahun yang kegunaannya dapat digunakan untuk.berbagai keperluan dalam pengurusan administrasi lainnya",kata Supriyanto.

Sementara Plt Bupati Asahan H. Surya.dalam bimbingan dan arahanya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah,para guru dan siswa siswi Sekolah SMP Negeri 1 Pulau Rakyat atas sambutannya yang diberikan.


"Saya begitu masuk kedalam Sekolah SMP Negeri 1 Pulau Rakyat ini, saya merasa kembali lagi bersekolah, karena saya dahulu pernah mengemban ilmu di Sekolah SMP Negeri ini"kata H Surya.
Pulau Rakyat ini adalah kampung saya, banyak teman-teman dan kenangan masa kecil saya yang ada disini.
"Mungkin siswa siswi SMP Negeri 1 Pulau Rakyat adalah anak-anak dari teman-teman saya semasa kecil sekolah di SMP Negeri 1 Pulau Rakyat ataupun cucu mereka teman saya" sebutnya.
Surya menceritakan bahwa dulu dirinya juga pernah bersekolah di SD Pulau Rakyat Pekan, maka dari itu Kecamatan Pulau Rakyat ini tidak asing lagi bagi saya, karena.inilah kampung halaman saya.
Usai menceritakan kenangannya, Surya menjelaskan bahwa kedatangannya untuk memberikan tentang pentingnya para siswa saat ini memiliki KIA sebagai identitas jati diri.anak.
Masih dijelaskan Surya, dirinya berpesan agar para siswa siswi SMP Negeri 1 Pulau Rakyat dapat menggunakan teknologi secara bijak dan tepat, sehingga kemajuan teknologi dapat menambah ilmu pengetahuan dan tidak membahayakan bagi diri kita sendiri.
"Jangan jadikan kemajuan teknologi hal yang dapat merusak dan merugikan diri kita"pesannya.
(Depram)
Sumber: mediaapakabar

Pelajar SMP Negeri 1 Pulau Rakyat Terima KIA

Pelajar SMP Negeri 1 Pulau Rakyat Terima KIA

Pelajar SMP Negeri 1 Pulau Rakyat Terima KIA

Pelajar SMP Negeri 1 Pulau Rakyat Terima KIA

Pelajar SMP Negeri 1 Pulau Rakyat Terima KIA

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya