0
Thumbs Up
Thumbs Down

PDI Perjuangan Tunjuk Hasyim Sebagai Ketua DPRD

mediaapakabar
mediaapakabar - Sun, 08 Sep 2019 11:37
Dilihat: 41
PDI Perjuangan Tunjuk Hasyim Sebagai Ketua DPRD
Ist
Mediaapakabar.com- Posisi Ketua DPRD Medan periode 2019-2024 ditunjuk DPP PDI Perjuangan yaitu Hasyim. "Untuk Ketua DPRD Medan itu Hasyim," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih, Sabtu (7/9/2019).

Mantan Wakil Ketua DPRD Sumut ini mengaku keputusan itu berdasarkan rapat pleno di DPP PDIP. "Jadi tinggal menunggu SK (surat keputusan), mungkin besok atau hari ini SK nya keluar," ungkapnya.

Kata dia, ada beberapa pertimbangan sampai pada akhirnya DPP menunjuk Hasyim sebagai Ketua DPRD Medan dan Roby Barus sebagai Ketua Fraksi. Namun, ia belum bersedia mengungkapkan apa saja pertimbangan itu. "Nantilah kita diskusikan itu," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, Soetarto mengatakan nama-nama yang akan menempati pimpinan DPRD kabupaten dan kota baik Ketua maupun Wakil Ketua secara keseluruhan telah diputuskan oleh DPP.

"Tinggal dua lagi yang masih dibahas yaitu Deliserdang dan Simalungun. Untuk lebih lengkap nama-namanya, hari Senin atau Selasa minggu depan kita umumkan ya," ucapnya.

Menurut Soetarto, PDI Perjuangan berhasil mendapatkan pimpinan dewan di 23 daerah dan seluruh kandidat pimpinan tersebut telah mengikuti fit and propertest yang dilakukan DPP. "Kami telah mengantongi nama-namanya dan tinggal menunggu surat resmi dari DPP," ucapnya.

Terpisah, Hasyim mengatakan amanah yang diputuskan oleh DPP dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. DPP berpesan agar tupoksi di legislatif nantinya akan dimaksimalkan kembali.

Kinerja legislatif ke depannya lebih memperjuangkan persoalan masyarakat Kota Medan. "SK putusan dari DPP sudah diserahkan kepada saya tadi siang," kata Hasyim via seluler sembari mengatakan dirinya saat ini sedang di Jakarta.

Sedangkan Roby Barus mengaku kaget karena belum mengetahui namanya menjadi Ketua Fraksi DPRD Medan. "Sudah disebutkan emangnya? Saya sekarang ini di Kantor DPC PDIP Medan," ungkapnya via seluler.

Ia menjelaskan nama Ketua Fraksi DPRD Medan itu belum diputuskan, karena belum dibentuk Fraksi PDI Perjuangan periode 2019-2024. "Yang sudah diputuskan oleh DPP yaitu nama Hasyim sebagai Ketua DPRD Medan," sebutnya.

Walaupun nantinya ditugaskan sebagai Ketua Fraksi DPRD Medan, Roby mengatakan apapun keputusan partai, dirinya tetap menjalankan dengan loyalitas tanpa batas. "Kalau itu putusan partai nantinya, saya menjalaninya dengan loyal tanpa batas ya kan," ucapnya.(ogi bukit)


Sumber: mediaapakabar

PDI Perjuangan Tunjuk Hasyim Sebagai Ketua DPRD

PDI Perjuangan Tunjuk Hasyim Sebagai Ketua DPRD

PDI Perjuangan Tunjuk Hasyim Sebagai Ketua DPRD

PDI Perjuangan Tunjuk Hasyim Sebagai Ketua DPRD

PDI Perjuangan Tunjuk Hasyim Sebagai Ketua DPRD

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya